Warga Kampus pasti udah gak asing lagi sama nama Ernest Prakasa. Yup, ia adalah seorang komika, aktor, dan sutradara film. Ernest Prakasa lahir pada 29 Januari 1982 di Jakarta, Indonesia. Awalnya, dia dikenal sebagai seorang komika yang meraih popularitas dalam dunia stand-up comedy Indonesia. Sejak tahun 2007, dia mulai tampil di berbagai panggung komedi, membangun reputasi sebagai seorang pelawak yang cerdas dan humoris.

Kepopuleran Ernest Prakasa semakin meningkat berkat film “Ngenest” yang ia sutradarai pada tahun 2015. Film ini adalah kisah komedi yang terinspirasi oleh pengalaman pribadinya, menggambarkan kisah seorang anak Indonesia yang dibesarkan di luar negeri dan kemudian kembali ke Indonesia. Film ini sukses secara komersial dan membuka pintu bagi Ernest Prakasa untuk menjadi seorang sutradara yang diakui.
Nah berikut ini adalah TOP 3 film yang disutradai oleh Ernest Prakasa, wajib banget lo tonton nih Warga Kampus!

https://www.instagram.com/p/CmGnY83vcyy/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA=

1. Ngenest

Film keren nih yang sebenernya lebih dari cuma sekadar film komedi biasa. Kata orang-orang sih dilm ini bikin ngakak, tapi “Ngenest” tuh punya lebih dari itu. Jadi ceritanya, film ini mengikuti perjalanan Ernest, anak Indonesia yang tumbuh besar di Amerika Serikat, tapi begitu dia balik ke Indonesia tuh bener-bener jadi kocak! Dia kebingungan sama budaya, bahasa, dan segala macem di Indonesia. Ini bener-bener gambaran nyata yang bisa bikin kita geleng-geleng kepala, dan pastinya bikin kita ngakak.
But, yang keren dari film ini, selain lucu, film ini ngajarin kita tentang pentingnya jadi diri sendiri, meskipun kita beda dari yang lain. Gak usah takut buat berjuang dalam kebingungan dan kesalahan. Ernest Prakasa, yang main dan sutradara filmnya, bener-bener ngasih kita pelajaran penting tentang menjalani hidup dengan humor dan keberanian.

2. Cek Toko Sebelah

Film ini juga menggambarkan konflik antara generasi tua dan muda. Kita bisa belajar gimana berdamai dengan perbedaan pendapat dan nilai. Ceritanya tentang keluarga Tionghoa yang hobi banding-bandingin anaknya. Mereka berpikir anak yang lulus dari univ terbaik bisa lanjutin usaha keluarga. Pokoknya, banyak pesan positif yang bisa kalian dapatkan dari film ini, sambil ketawa-ketawa.
Oh iya, jangan lupa juga, “Cek Toko Sebelah 2” ngasih kita insight lebih dalam tentang kehidupan keluarga Pak Mus dan Joni. Jadi, kalo kalian udah suka yang pertama, yang kedua pasti tambah seru!

3. Teka-Teki Tika

Bercerita tentang kehancuran keluarga Budiman, Semua dimulai saat perayaan anniversary pernikahan Budiman, terus pas lagi asik-asiknya pesta, muncul Tika yang bilang dia anak Budiman dari selingkuhan. Waduhh! Kira-kira kelanjutannya gimana nih Warga Kampus? Makanya jangan lupa ditonton yaa.

Nahh, itu dia TOP 3 film yang disutradarai Ernest Prakasa, happy watching Warga Kampus!