image003

radiobudiluhur.com – Warga Kampus, Rambut bukan saja mahkota wanita, melainkan juga mahkota pria. Nah stres akibat pekerjaan dan pola hidup juga ikut berpengaruh terhadap kesehatan rambut kamu. Mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati. Makanya, perhatikan beberapa tips dasar berikut untuk merawat dan memperkuat kesehatan rambut kamu Warga Kampus seperti yang dikutip dari buku Men’s Guide to Style :

 

  1. Hindari pemakaian bahan kimia yang berlebihan seperti hair spray, pomade, atau krim rambut lain. Selalu perhatikan komposisi bahan-bahan yang terdapat dalam produk rambut yang Warga Kampus pakai.

 

  1. Tidak ada salahnya memakai conditioner rambut atau cem-ceman selain sampo untuk melengkapi perawatan rambut kamu Warga Kampus.

 

  1. Cara sederhana, tradisional, dan efektif untuk merawat rambut Warga Kampus adalah dengan minyak kelapa murni (VCO) yang memiliki fungsi ganda. Selain membuat rambut kamu lebih lembab dan bercahaya Warga Kampus, minyak kelapa murni juga mampu merangsang pertumbuhan rambutmu agar lebih subur. Caranya cukup sediakan dua sendok makan VCO, panaskan sesaat, lalu usapkan secara merata di rambut kamu dan biarkan semalam. Cuci menggunakan sampo keesokan harinya. Lakukan hal ini setidaknya seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

 

  1. Warga Kampus jika rambut kamu mengalami masalah seperti ketombe ataupun rontok, jangan pernah anggap enteng. Jika menggunakan sampo khusus tidak berhasil mengatasi hal tersebut, segera pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan bantuan sebelum terlambat.

 

Dianita.Doc