RadioBudiLuhur.com – Warga Kampus! Film sekuel dari live action “Rurouni Kenshin : The Final/The Beginning” sudah mulai menetapkan tanggal perilisannya. Sebelumnya film yang diangkat dari anime ini sempat tertunda akibat pandemi. Awalnya, film yang dibintangi oleh Sato Takeru ini akan ditayangkan pada pertengahan 2020 yakni pada tanggal 3 Juli dan 7 Agustus. Hal yang sama juga diucapkan oleh Warnerbros yang katanya perilisan film harus ditunda akibat situasi domestik terkait virus corona.

Kabar baiknya, pada Jumat, 4 Desember 2020 lalu film ini mulai meluncurkan trailernya. Dan pada trailer tersebut tertera tanggal perilisan film dari dua sekuel tersebut yang kemungkinan akan ditayangkan pada awal tahun 2021 mendatang. Film yang akan dirilis di Jepang ini akan merilis Rurouni Kenshin The Final pada 23 April 2021 dan Rurouni Kenshin The Beginning pada 4 Juni 2021.

Diadaptasi dari dua kisah arc manga, manga-ka Nobuhiro Watsuki pada “Jincu” dan OVA “Tsuioku-hen/Trust and Betrayel” (1999), film ini ingin menunjukan pertarungan yang sengit antara Kenshin yang di perankan oleh Sato Takeru dan Enishi Yukishiro yang diperankan oleh Mackenyu Arata.

Enishi yang berperan sebagai adik dari istri Kenshin, yakni Tomoe Yukishito, merupakan sebuah pedagang senjata misterius. Ia juga kerap mengirimkan senjata dan kapal perang untuk memanipulasi. Yang menjadi konflik dalma film ini adalah Enishi memiliki dendam tersendiri terhadap Kenshin yang membuatnya ingin menghancurkan Kenshin serta membuat era baru yang ia harapkan dengan mengatur “Jinchu” yang ia miliki.

Sekuel dari kedua film ini pun lebih menitik beratkan pada masa lalu dari Kenshin sendiri sebagai Hitokiri Battousai selama tahun-tahun terakhirnya pada era Bakumatsu serta kisah pertarungan sengit antara Kenshin sendiri dengan melawan musuh terkuatnya Enishi.

Nah jadi jangan lupa ya Warga Kampus untuk di catat tanggal perilisannya agar kamu nggak ketinggalan live acton terbaik dari manga karya Nobuhiro Watsuki yang akan tayang sebentar lagi.