Selangkah lagi, Garudaku !

Radiobudiluhur.com – ”Garuda di dadaku Garuda kebanggaanku Ku yakin hari ini pasti menang”. Sebuah potongan lirik yang selalu menggema disaat Timnas kita bermain. Rabu ( 14/12/2016 ) adalah sebuah momen yang sakral datang, setelah enam tahun lalu kita berhasil masuk babak final, kali ini kita (kembali) berhasil masuk babak final dengan skuad yang dibentuk melalui persiapan yang cukup mepet. Regulasi yang diberikan oleh PSSI dengan hanya memperbolehkan ‘mengambil’ dua pemain (tidak lebih) dari tim-tim yang mengikuti Liga di Indonesia ini tidak terlalu menjadi masalah karena saat ini Timnas kita ada ditangan Pelatih yang benar dan sangat tahu budaya sepak bola Indonesia. Ya, Coach Alfred Riedl. Pelatih yang pernah membawa Indonesia ke final lewat turnamen yang sama akan merasakan kembali atmosfer partai puncak ini.

0545596rizky-pora-indo780x390

Seperti biasa, Piala AFF memiliki aturan yang bisa dibilang cukup unik, yaitu menyelenggarakan partai final secara dua leg, dan Indonesia menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Partai Final kali ini melawan penguasa sepak bola Asia Tenggara, Thailand. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor ini berjalan cukup sengit. Rizki Pora dan Hansamu Yama menjadi pahlawan tim Garuda kali ini lewat sumbangan golnya di babak kedua. Sedangkan gol Thailand dicetak oleh sang kapten Teerasil Dangda. Laga ini berkesudahan 2-1 untuk Indonesia yang memiliki keuntungan untuk bermain di leg 2 nanti di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Pada Leg 2 nanti Indonesia tidak akan diperkuat Sayap Kanan andalannya yaitu Andik Vermansyah yang menderita cidera robek ACL yang berada di lutut. Kemungkinan posisi Andik akan digantikan oleh Zulham Zamrun atau bahkan bisa saja Ferdinand Sinaga yang akan bermain disayap.

094017620161215-093607-9908-aff-suzuki-cup-2016-780x390

Sekali lagi, semoga pada tahun ini Indonesia berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala AFF. Do’a kami untukmu Timnas!.

Artikel by: Futra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *