Selamat! Joaquin Phoenix “Berkat Joker” Menjadi Aktor Terbaik di Golden Globe 2020

RadioBudiLuhur.com – Selamat untuk Joaquin Phoenix yang berhasil menjadi aktor terbaik di Golden Globe 2020. Seperti yang warga kampus tahu juga nih, kalau aktor kelahiran 28 Oktober 1974 ini berhasil menghipnotis penonton lewat perannya menjadi Arthur Fleck di dalam film garapan Todd Phillips yaitu Joker.

Joaquin Phoenix berhasil mengalahkan nominasi lainnya seperti Jonathan Pryce dalam film The Two Popes, dan Adam Driver di Marriage Story. Bagaimana tidak, aktor yang saat ini berusia 45 tahun sangat mendalami karakternya dalam film yang menjadi favorite selama 2019 yang lalu.

Karena Joaquin sampai mendedikasikan dirinya untuk memperdalam karakter tersebut. Seperti dalam wawancaranya pada The Hollywood Reporter, dia mengungkapkan sampai harus menurunkan berat badan hingga sekitar 23,5 kilogram dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Tidak sampai disitu dia juga mengatakan jika kehilangan berat badan (menurunkan berat badan) juga dapat mempengaruhi psikologi seseorang. Dikutip dari Men’s Health. Joaquin juga mempelajari penyakit mental gangguan tawa patologis yaitu Pseudobulbar Effect. Pada gangguan tersebut itu akan menyebabkan seseorang bisa tertawa atau menangis tanpa terkendali.

Jelas saja Joaquin berhasil mendapatkan gelar Aktor Terbaik Golden Globe ke-77  yang berlangsung di The Beverly Hilton, Los Angeles, Amerika Serikat pada Senin 6 Januari lalu. Dalam pidato kemenangannya Joaquin menyampaikan ucapan terimakasih kepada banyak pihak yang memberikannya kesempatan untuk bermain di dalam film “Joker” dengan sedikit gugup dan terbata-bata.

“Saya berterima kasih dan merasa terhormat ada di atas panggung ini bersama kalian semuanya. Saya sungguh terhormat juga tertekan,” katanya disambut tawa penonton, seperti yang dikutip dari DetikHot, pada Senin (6/1/2019) waktu setempat.

Ini adalah kali keenam Joaquin masuk kedalam nominasi di Golden Globe sejak tahun 2001 yang lalu. Pada tahun 2006 yang lalu dia juga sudah pernah mendapatkan gelar aktor terbaik di Golden Globe untuk film Walk The Line!

Birgita Mutiara Endah Rosari

High school musical and Korean drama freak