RadioBudiLuhur.com – Minggu, 15 November 2020 lalu akhirnya salah satu member SHINee yakni Choi Minho rampungkan tugas wajib militernya. Kepulangannya dari pangkala korps marinir disambut hangat oleh para Shawol (sebutan untuk penggemar SHINee), hashtag #MINHO_is_back juga sempat menduduki trending selama beberapa saat. Minho yang diketahui memulai tugas wajib militernya pada April 2019 ini bergabung pada Angkatan Laut Korea Selatan Divisi 1 Korps Marinir, sebagai anggota unit penembakan cepat.

Ia menjadi artis SM Entertainment pertama yang melaksanakan wajib militer sebagai pasukan marinir, yang mana memiliki persyaratan yang cukup ketat untuk dapat bergabung. Karena adanya pandemi Covid-19, negara memberi keringanan untuk menyelesaikan tugas wajib militer lebih cepat. Awalnya Minho sudah diperbolehkan pulang pada 27 Oktober 2020, namun ia menolak dan memilih untuk melatih junior-juniornya soal taktik dan teknik yang sudah dia kuasai di korps.

Tentu saja, kabar ini membuat penggemar bangga pada Minho. Seperti yang dilansir dari Soompi, “Ada seorang angkatan laut yang merelakan liburnya agar bisa ikut melatih rekan-rekanya. Orang itu adalah Choi Minho, yang menjalankan tugasnya sebagai bagian dari Divisi Satu,” kata Korps Angkatan Laut tempat

Minho bertugas, lewat Instagram. Minho juga dikenal oleh rekan-rekannya sebagai seseorang yang kerjanya bagus, bersungguh-sungguh, dan memiliki kepribadian yang ceria. Dia adalah seorang angkatan laut yang menerima banyak pujian dari orang-orang. Kibum—kawan satu grup Minho, membagikan potret kebersamaan anggota SHINee melalui akun instagram pribadinya @bumkeyk, ia menulis “we’re back!!!” di kolom caption. Kibum juga melakukan siaran langsung untuk menyambut kepulangan Minho.

Dilansir dari akun facebook SMTOWN Indonesia, Minho mengadakan siaran langsung melalui kanal Naver V LIVE SHINee pada 16 November 2020, pukul 17.00 WIB. Siaran ini menjadi siaran kali pertama bagi Minho setelah menyelesaikan dinasnya. Dalam siaran tersebut, Minho membagikan banyak cerita, dia mengatakan sering mendengarkan lagu Twice saat berada di Korps Marinir karena ada rekan prajuritnya yang menggemari lagu Twice.

Tak lupa juga Minho membaca surat dari penggemar saat siaran langsung.Wah, akhirnya SHINee kembali dengan formasi lengkap, ya! Kira-kira mereka bakal comeback kapan, ya?