Perayaan Paskah di Tengah – Tengah Wabah COVID-19

RadioBudiLuhur.com – Warga kampus, disini siapa yang merayakan Hari Paskah? Menurut kamu bagaimana rasanya merayakannya ditengah – tengah wabah Covid-19? Perayaan Paskah yang jatuh pada 12 April 2020, memang jelas terasa berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Suasana meriah yang biasa mengisi gereja – gereja harus absen sejenak, jabat tangan hangat setelah misa digantikan dengan pesan dan telpon secara online.

Dilansir dari CNN Indonesia, yaitu hasil wawancara melalui pesan singkat dengan Benny Beatus Wetty, SJ, pastor rekan Paroki Blok Q, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Walaupun kekhusyukan dan kekhidmatan misa tetap terjaga, perasaan dominan adalah sepi dan kurang hangat karena tak tanggapan umat saat doa dan tiada sapaan sebelum dan setelah misa,” Kamis (9/4) Namun, tak perlu disedihi karena ada hikmah disetiap kejadian. Seperti yang diisampaikan oleh Paus Francis pada malam sebelum Hari Paskah di Basilika Santo Petrus, Sabtu (12/4) Jangan takut, jangan menyerah pada rasa takut. Ini adalah pesan pengharapan.

Ini ditujukan kepada kita hari ini. Inilah kata-kata yang diulangi Tuhan kepada kita malam ini juga. Meski perayaan paskah tahun ini berbeda, namun kehangatan rumah dan orang – orang yang kita kasihi akan selalu menghiasi dengan indah.

Source: www.cnnindonesia.com

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)