Indonesia dan dunia musik Indonesia kembali lagi kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Penyanyi lawas yang lahir pada tanggal 10 Maret 1949 di Sibolga, Sumatera Utara, meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada tanggal 09 Februari 2015 pada pukul 22.15 di umur 65 tahun. Rinto Harahap adalah seorang penyanyi, pencipta lagu dan produser kebangsaan Indonesia.

081807_rinto
Thariq, suami dari Cindy Claudia Harahap, putri sulung Rinto, mengkonfirmasi informasi wafatnya Rinto Harahap. “Inna Lillaahi Wa Inna Ilaihi Roji’un, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT Elizabeth Singapore. Jenazah akan di semayamkan di rumah duka Jalan Bango 2 No. 22 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

024321800_1423497558-Rinto_Harahap_toriq

Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi-NYA,” begitu pesan singkat Thariq yang tersebar di media sosial.
Pada tahun 1970-an, Rinto Harahap mendirikan group band The Mercy’s yang terdiri dari Charles Hutagalung, Reynold Panggabean dan Rinto Harahap sendiri. Di samping itu, dia juga mempunyai perusahaan recording bernama Lolypop di tahun yang sama. Banyak penyanyi Indonesia yang popular berkat lagu ciptaannya, antara lain Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto dan Eddy Silitonga.

Mercys7

Rencananya, jenazah Rinto Harahap akan di makamkan di TPU Kampung Kandang.

Artikel By : Valya A