Pecah! YOTNC 2015 Sukses Menginspirasi Anak Muda.

Poster YOTNC TERUPDATE-02

Young On Top National Conference sebagai acara akbar tahunan yang diselenggarakan oleh PT YOT Nusantara telah sukses digelar di Ballroom 7thfloor Kuningan City pada hari Sabtu, 23 Mei 2015. YOTNC tahun ini jauh lebih semarak karena mengangkat tema “How to Lead and Be Impactful Leaders” dan mengundang lima TOP pembicara professional dibidangnya seperti Steve Kosasih (CEO Trans Jakarta), Friderica Widyasari (Direktur Bursa Efek Indonesia), Calvin Kizana (CEO PicMix), Budi G. Sadikin (CEO Bank Mandiri) dan William Tanuwijaya (CEO Tokopedia).

IMG_5243

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dipandu oleh Duo MC keren Jonathan dan Citra yang berhasil membuat suasana menjadi lebih seru. Kesempatan sebagai pembicara pertama diserahkan kepada CEO Bank Mandiri, Bapak Budi G. Sadikin, Beliau sukses memukau para audiens dengan memulai sesi pertama dengan menayangkan video Bank Mandiri yang telah ditonton lebih dari 1 juta orang. Bapak Budi menekankan “Pemimpin itu harus banyak nuntut, harus minta banyak. Jangan mau cari bos yang enak nanti kamu tidak akan jadi apa-apa”. Pernyataan tersebut dibuktikan dengan prestasi CEO Bank Mandiri sebagai Asian Corporate Director of The Year. Sosok wibawa dan rendah hati selalu ditunjukan oleh pembicara pertama YOTNC 2015, “Sehebat apapun Anda pasti ada yang lebih hebat, jadi jangan sombong” tambahnya. Sesi pertama ditutup dengan sesi tanya jawab yang diikuti audiens dengan antusias.

IMG_5242

Sesi demi sesi terasa begitu singkat namun penuh makna, dan sampailah di sesi terakhir yang sangat memukau dengan sharing penuh inspirasi dari CEO Trans Jakarta, Bapak Steve Kosasih. Pribadi yang lucu terlihat pada tutur setiap bahasan yang disampaikan, tetapi terselip karakter keberanian yang terlihat jelas pada diri CEO Trans Jakarta ini, “Boss saya cuma satu, Tuhan. Yang lainnya Cuma majikan” katanya. Sangat inspiratif adalah hal yang cocok untuk mendiskripsikan sharing yang dilakukan oleh Bapak Steve, Beliau berkata “The best time is always yesterday but the second best time is today”. Dan akhirnya rangkaian acara YOTNC 2015 diakhiri oleh Bapak Steve dengan pesan utama, “Percayallah bahwa Tuhan tidak salah menciptakan kamu. Cuma ada dua yang boleh menjadi motivasi kita, yaitu Tuhan dan diri kamu sendiri.”

 

IMG_5241

Acara YOTNC 2015 dikemas menarik, karena tidak terfokus hanya dengan lima sesi dengan pembicara utama tetapi terdapat banyak sharing yang dilakukan founder PT YOT Nusantara disetiap pergantian sesi. Panitia YOTNC 2015 juga sangat kreatif dengan mendesain backdrop dan menyediakan maskot YOT untuk audiens berfoto. Pada tahun ini PT YOT Nusantara sukses menyampaikan tujuan Young On Top National Conference yaitu agar anak muda Indonesia bisa terinspirasi dari perjalanan karir para pembicara kepada 1500 orang dari 20 Kota Indonesia yang hadir. See you on top!

IMG_5240

Author: Tan