www.radiobudiluhur.com – Hai Warga Kampus, udah pernah denger belom nih apa itu olahraga Teqball? Maksudnya bukan orang yang kuat dalam hal fisik ya Warga Kampus hehehe. Teqball adalah olahraga yang dimainkan oleh 2 sampai 6 orang di dalam permainan yang mana permainan ini di mainkan di atas meja melengkung yang mirip permainan bola Tenis Meja tetapi menggunakan bola seperti Sepak Bola. Nah ternyata olahraga ini sudah sampai ke Indonesia lho Warga Kampus.

Ketua Pengurus Provinsi (PERPROV) Indonesia Teqball (InaTeq) Banten, Rifki Hermianysah mengaku sangat tertarik dengan adanya olahraga Teqball di indonesia. Dia mengatakan siap mengembangkan permainan olahraga asal Hungaria itu di Banten. “Permainan Teqball sangat menarik dan saya akan mengembangkannya di Banten,” kata Rifky Hermiansyah yang mendampingi Hellen Sarita Delima, ketua PP InaTeq, yang menyaksikan Pertandingan permainan pelatih Hongaria Bence Forgacs dan Atlantic Sport Club Bumi Serpong Damai’s South Tangerang Club (STC). Pertandingan dilakukan di (BSD), Banten, Sabtu (12/12/2020).

Selama dua jam kunjungan, Bence Forgacs yang dikirim oleh International Teqball Federation (Fiteq) memberikan pelatihan tentang teknik dasar dan aturan permainan Teqball. Ia mengatakan: “Saya sangat senang melihat teknologi permainan yang dikemukakan oleh Bence Forgacs. Apalagi saya yakin olahraga Teqball bisa berkembang dengan baik di Indonesia.”

Meskipun baru terbentuk , Rifky Hermiansyah meyakini pihaknya memastikan, bahwa Banten akan mengirimkan tim Teqballnya untuk mengikuti uji coba nasional (Seleknas) yang akan digelar pada Februari 2021. Rifki mengatakan: “Kami sudah memiliki beberapa pemain dari sekolah yang siap mengikuti Seleksi Nasional.” Ia berencana membentuk Pemkot Penkapu di 10 kabupaten / kota di Banten.

Bersamaan dengan itu, Ketua PP InaTeq Hellen Sarita Delima, menjelaskan rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) InaTeq yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 17 Desember 2020. Agenda utama konferensi kerja nasional ini adalah penyelesaian Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) InaTeq. Selain itu, Hellen, mantan Plt Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), menyatakan Musyawarah Kerja Nasional akan menjelaskan tentang kegiatan Inateq dan proyek pengembangan olahraga.