NATH MINI ALBUM “A STEP”

RadioBudiLuhur.com – Warga Kampus, Senin 27 Januari 2020, solois indie Nath, merilis debut mini albumnya yang bertajuk ‘A Step’.Tidak hanya mengangkat tema mengenai percintaan loh, 6 lagu dalam mini album ini juga mengangkat tema tentang kehidupan. You Can’t, menceritakan tentang inginnya menjadi seseorang yang tetap bisa mandiri dan tidak terlalu tergantung dengan pasangan. When I Saw You, menceritakan mengenai segala perasaan yang dirasakan ketika sedang jatuh cinta dan kembimbangan untuk mengungkapkannya.

Change, menceritakan mengenai bagaimana kehidupan mau tidak mau memaksa kita untuk keluar dari zona aman dan nyaman, merubah seluruh hidup kita, untuk menemukan jati diri kita. About You, menceritakan tentang titik terendah dalam hidup, mengenai menyerah dan putus asa, namun perlahan-lahan dipulihkan oleh-Nya. Stronger, menceritakan tentang seseorang yang menjadi lebih kuat dan bijaksana, setelah melalui banyak kegagalan dalam berbagai kisah cinta sebelumnya.

Sedangankan Tell Me, single yang duluan dirilis pada tahun 2018 ini, menceritakan mengenai kesedihan dan patah hati karena ditinggalkan. 6 lagu tersebut diciptakan oleh Nath dan dibantu oleh adiknya sendiri, Ines, dalam pembuatan lirik, dan sang produser Gerry Anake dalam pembuatan aransemen dan produksi musik. Dikemas dalam genre Pop RnB 90’s, dengan memilih influence dari lagu-lagu musisi ternama pada seperti Kci-Jojo, TLC, Blackstreet serta Daniel Caesar, India Arie, dan Moonchild, Nath berharap, selain bisa membagi cerita hidupnya kepada pendengar musiknya, ‘A Step’ juga bisa memanjakan telinga bagi siapapun yang mendengarkannya.

‘A Step’ sudah tersedia dan dapat dinikmati di berbagai digital streaming & stores. Nath, yang memiliki nama lengkap Natashya Claudia, lahir di Jakarta pada tanggal 11 Desember 1991. Lahir dari keluarga yang juga hobi bermusik, membuat Nath sudah memiliki bakat bermusiknya sejak kecil. Nath yang belajar bernyanyi secara otodidak ini, pernah membentuk
beberapa band, mengikuti beberapa choir, menjadi wedding singer, menjadi manager band, dan membuat beberapa event musik.

Selain bakatnya dalam bermusik, sejak remaja, Nath juga dulu hobi menulis puisi dan cerpen dalam blognya: www.natashyaclaudia.wordpress.com , dan juga menjadi video maker, sesuai dengan jurusan kuliahnya terdahulu. Setelah bertahun-tahun pengalaman bermusik yang Nath jalani, Nath yang sempat vakum dalam dunia musik karena bekerja menjadi karyawan selama hampir 2 tahun setelah lulus kuliah di tahun 2014, merasa bahwa passion-nya bernyanyi tidak dapat dibendung lagi. Akhirnya, berkat dukungan teman-teman dan orang-orang sekelilingnya, pada tahun 2017, Nath pun mengambil keputusan untuk kembali lagi ke dunia musik dan memulai karirnya sebagai penyanyi dan penulis lagu.

Nina Safitri
Latest posts by Nina Safitri (see all)

Nina Safitri

Bulan takan pernah bersinar tanpa Bintang