MotoGP Italia Dan Catalunya 2020 Batal Di Gelar Akibat Covid-19

RadioBudiLuhur.Com -Pihak MotoGP memastikan gelaran MotoGP Italia dan Catalunya ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat pandemi (Covid-19) virus corona. MotoGP resmi menunda Grand Prix (GP) Italia dan Catalunya 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Penyebabnya tak lain adalah pandemi virus corona yang menyerang berbagai belahan dunia.

Pemerintah Catalan telah mengumumkan MotoGP Catalunya tidak akan digelar sesuai jadwal yakni pada 5-7 Juni pada Kamis (6/4). Sejatinya MotoGP Italia yang akan digelar di Sirkuit Mugello itu berlangsung pada 31 Mei. Sedangkan balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona Catalunya berlangsung sepekan kemudian atau 7 Mei. Dan pengumuman itupun lantas memunculkan keraguan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 29-31 Mei juga bisa berlangsung tepat waktu.

Pada hari ini pihak MotoGP kemudian mengeluarkan pengumuman resmi. Dua seri MotoGP 2020 itu ditunda.

“Jadwal baru untuk Grand Prix ini, termasuk GP Prancis dan Spanyol yang juga baru ditunda, tidak dapat dikonfirmasi sampai jelas kapan waktu yang memungkinkan untuk menggelar ajang MotoGP,” bunyi pernyataan MotoGP seperti dilansir Crash.

“Kalender balapan yang direvisi akan diterbitkan segera begitu diketahui jadwal yang baru.”

Dengan penundaan MotoGP Italia dan Catalunya maka untuk sementara MotoGP Jerman akan jadi pembuka seri musim ini. Balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sanschering itu direncanakan berlangsung pada 19-21 Juni mendatang.

Akan tetapi, gelaran MotoGP Jerman juga masih belum pasti. Hal ini dikarenakan kasus positif Covid-19 di sana yang masih tinggi hingga lebih dari 100 ribu kasus positif dan jadi negara Eropa ketiga dengan kasus virus corona tertinggi.

Divky Nurfauzan

Divky Nurfauzan

suka traveling terutama di alam bebas.