Merawat Rambut Tanpa Perlu Ke Salon

Radiobudiluhur.com-Halo Warga Kampus! LO-OK kali ini mau kasih cara menjaga rambut kamu tetap halus dan tidak mudah rontok. Pasti warga kampus sebel banget kan kalo rambut nya lepek, mudah rontok dan juga kusut? Ini dia cara yang warga kampus bisa lakuin dirumah tanpa perlu ke salon!

  1. Keramas Menggunakan Air Dingin

Ada berbagai macam perbincangan tentang sebaiknya keramas dilakukan dengan air apa. Keramas dengan air dingin ternyata bisa mencegah rambut rontok. Dalam bagaimana cara merawat rambut sehat, kamu harus tahu bahwa air dingin mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain air dingin mampu menjaga kekuatan akar rambut, air dingin juga bermanfaat menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.

  1. Mengonsumsi Oatmeal

Oats adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah rambut rontok. Kandungan biotin yang ada dalam oats sangat baik untuk menjaga kekuatan dan kelembaban rambut. Bukan hanya untuk rambut, oats juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti mengontrol tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Tidak Menyisir Rambut Saat Basah

Sehabis keramas, biarkan rambutmu kering dulu sebelum menyisirnya. Menyisir rambut dalam keadaan rambut basah hanya akan membuat rambutmu rontok dan patah karena kusut.

  1. Menggunakan Masker Yang Dibuat Sendiri di Rumah

Kamu bisa membuat masker rambutmu. Bahannya pun termasuk mudah di dapat. Kamu tinggal memilih entah itu masker alpukat, telur, santan, buah-buahan atau lidah buaya. Sebagai contoh lidah buaya yang berfungsi membuat rambut menjadi hitam alami dan menjaga kulit kepala dari ketombe. Cara membuatnya mudah saja, yaitu mengambil dagingnya dan menggunakan secara merata pada rambut yang telah dibasahi air hangat. Kamu tinggal menunggunya meresap selama 15 menit kemudian membilasnya dengan air.

  1. Memilih Produk Sesuai Dengan Jenis Rambut

Kamu harus tahu jenis rambut seperti apa yang kamu miliki. Entah itu kering atau berminyak, kamu harus menyesuaikannya dengan shampoo dan conditioner yang akan kamu pakai. Memakai shampoo yang sesuai dengan rambutmu akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.

Itu dia warga kampus cara merawat rambut kamu tanpa perlu ke salon dan rambut juga tetap terlihat halus dan berkilau. Pastinya jadi makin pede karena rambut nya ga mudah lepek dan kusut hehe..

Resti Melliza Andinie
Latest posts by Resti Melliza Andinie (see all)

Resti Melliza Andinie

anak ke 3 dari 3 bersaudara yang suka jalan, nyanyi sambil nyetir dan jajan🙂