Manfaat Social Distancing Untuk Kesehatan Kulit

RadioBudiLuhur.com – Hayyy Warga Kampus! LO-OK kali ini mau bahas tentang manfaat Social Distancing nihh. Salah satu dampak dari pandemi virus Covid-19 yaitu kebijakan social distancing yang diterapkan di negara kita. Nah kebijakan ini yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah dan menjauhi keramaian, seperti Warga Kampus saat ini yang harus belajar dari rumah.

Tentu aja membuat Warga Kampus bosan kan karena hanya menghabiskan waktu di rumah saja dan gak bisa ketemu temen-temen. Tapi nyatanya social distancing punya dampak positif. Selain mencegah penyebaran virus Covid-19, kebijakan ini ternyata juga berdampak baik bagi kesehatan kulit lohh, yuk kita simak apa aja sih manfaatnya?

1. Tidak terpapar polusi dan debu
Selama masa social distancing dan isolasi diri di rumah, maka kulit Warga Kampus juga terminimalisir dari terpaparnya polusi. Jadi akan membuat kulit lebih sehat dan bebas kusam. Karena biasanya, polusi menjadi salah satu penyebab kulit kusam dan mampu meningkatkan tanda penuaan kulit.

2. Kulit bebas makeup
Untuk Warga Kampus terutama yang perempuan pasti pakai makeup setiap hari kan agar penampilan semakin sempurna. Tapi, penggunaan makeup ternyata memiliki sejumlah efek buruk pada kulit. Selama masa social distancing, maka lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan kulit lebih bersih terbebas dari makeup.

3. Bisa memaksimalkan perawatan
Waktu yang habis karena kegiatan di luar jadi membuat Warga Kampus sering malas untuk merawat kulit. Nah saat social distancing akan ada banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit dan tubuh di rumah sekaligus memberikan efek relaksasi.

4. Kulit lebih cerah
Beraktivitas di luar ruangan apalagi di kampus seringkali membuat Warga Kampus terpaksa harus panas-panasan dibawah sinar matahari. Kebiasaan itu dapat menyebabkan kulit yang belang dan kusam. Nah disaat Social Distancing ini kulit akan menjadi tampak lebih cerah dan sehat karena tidak terpapar sinar matahari yang menyebabkan hiperpigmentasi.

Nah itu dia Warga Kampus di balik kebosanan dan kejenuhan ini, ternyata Social Distancing banyak manfaat untuk kesehatan kulit yang bisa didapatkan selama di rumah saja seperti saat ini. Semoga Warga Kampus dapat semua manfaat baik itu yaa!