RadioBudiLuhur.com – Warga kampus! Lourentia KinKin kembali merilis single terbarunya yang bertajuk “True” pada 30 Oktober 2020 yang lalu lho. single yang rilis setelah single keempatnya, “Apa Kabar Jakarta”, ini ternyata sudah ditulis sejak enam bulan yang lalu dan merupakan hasil dari pengalaman pribadinya sendiri.

Menceritakan tentang Pengalaman Pribadi

Dalam lagu “True”, gadis kelahiran Madiun ini mengangkat suatu permasalahan yang umum di masyarakat, permasalahan asmara yang berisikan tentang betapa kontradiksinya perasaan. KinKin mengatakan bahwa di lagu ini berisi tentang perasaan seseorang yang sedang campur aduk.

Dimana ia merasa membodohi dirinya sendiri karena sudah mempercayai sebuah kebohongan, seperti takut akan kebenaran bahwa kandasnya suatu hubungan akan memunculkan suatu perasaan kesepian dan sakit hati. Argumennya juga diperkuat dengan penggalan lirik dalam lagu tersebut “ I wish I never woke up. Really hits me hard”.

Berisikan Harapan
Diambil dari kisah pribadinya, lagu “True” bagaikan perumpamaan akan harapan seseorang yang ingin dicintai dengan tulus dan sepenuh hati. KinKin sendiri memiliki harapan bagi siapapun yang mendengarkan lagu ini agar lebih jujur terhadap perasaanya. Seperti yang telah ia ucapkan “Menyedihkan kan kalo kita itu sebenarnya tahu kalo sedang dibohongi, tapi kok kita malah merasa enggak apa-apa, padahal kan harusnya emang kenapa-napa. Kenapa kok secara sadar kita malah bisa memaklumi kebohongan itu”.

Proses Pembuatan Lagu
Proses perekaman lagu ini dilakukan di rumah Enricko Rahayaan, yang sekaligus berperan sebagai music producer. Proses mixing dan mastering dilakukan oleh Aan Wijianto. Sedangkan dalam proses pengambilan gambar untuk artwork “True” dilakukan oleh Yogha DK. Instrument gitar yang terdapat di dalam lagu ini dimainkan oleh Agung Santoso. Dan bagian menariknya adalah KinKin berhasil melakukan kolaborasi dengan Setyawan Agung Nugroho yang terkenal lewat duo musik suteja. Dalam lagu ini ia memiankan intrumen cello.

Warga kampus tau gak sih kalau lagu “True” ini merupakan Lagu yang sangat spesial buat KinKin? Iya, spesial, karena lagu yang bertajuk “True” ini ternyata merupakan sebuah awalan dari album yang sedang KinKin buat dan album tersebut diperkirakan akan rilis tahun depan. Selain itu, KinKin juga membuat music video untuk single kelimanya ini yang akan tanyang sebentar lagi.