www.radiobudiluhur.com – Geisha merupakan sebuah grup musik yang berasal dari Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003. Pada Awalnya Geisha sendiri beranggotakan 5 orang yaitu Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) Geisha mempunyai album pertama yaitu Anugerah Terindah yang dirilis pada tahun 2009, dan single pertama dari album ini berjudul Jika Cinta Dia. Kemudian di susul dengan single kedua yang berjudul Tak Kan Pernah Ada, lalu  pada tahun 2010 mereka meluncurkan single yang ketiga dengan judul Selalu Salah & single keempat berjudul “Kamu Yang Pertama” yang langsung mendapat sambutan baik dari para penggemar musik Indonesia.

Di tahun  2011 grup band Geisha kembali dapat menggebrak pasar musik Indonesia dengan merilis hits single dari album kedua mereka yang bertitle “Meraih Bintang” berjudul “Cinta dan Benci” yang telah menduduki posisi jawara di beberapa tangga lagu radio Indonesia. Pada Tahun 2014, Geisha berhasil mencetak rekor untuk video klip Indonesia yang paling banyak ditonton di youtube dengan lagu Lumpuhkan Ingatanku. Namun kini geisha memiliki vokalis baru yang bernama Regina Poetiray, hal ini dikarenakan keluarnya momo sebagai vokalis sebelumnya.

Sekarang ini Geisha mempunyai konsep terbaru dengan Regina sebagai vokalis sekaligus bermain keyboard. Regina Poetiray meerupakan jebolan ajang pencarian bakat di salah satu TV nasional, yaitu program acara The Voice. Pencarian vokalis baru Geisha bisa dibilang memakan waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan ingin mencari sosok yang tepat untuk pengganti momo sebagai vokalis Geisha. Sang keyboardis juga menceritakan bagaimana Regina Poetiray akhirnya dipertemukan dengan Geisha. Dan menurutnya, dengan Regina Poetiray mengisi posisi vokalis, ia akan memperlihatkan warna musik yang lebih segar untuk Geisha.

Kini Geisha sedang memiliki project mendaur ulang lagu milik band ternama yaitu Peterpan. Geisha tertarik merilis single milik Peterpan yang ngehits di awal tahun 2000-an ini karena lagu tersebut memiliki nilai historis yang sangat personal. Lagu ‘Kukatakan Dengan Indah’ memiliki nilai historis bagi grup musik yang digawangi Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass) dan Dhan (keyboard), karena ia berhasil memenangkan kompetisi dengan menyanyikan lagu tersebut. Grup band Peterpan diakui Geisha sebagai sumber inspirasinya dalam bermusik. “Dalam berkesenian pasti kita semua punya sosok inspirasi. Bagi kami, Peterpan adalah inspirasi dalam bermusik.” ujar Roby.