Jeka Saragih mencatat sejarah baru untuk Indonesia di UFC. Ia menjadi fighter Indonesia pertama yang bisa merebut kemenangan di UFC dengan hanya 1 ronde saja untuk membuat lawan KO.

Semua itu terjadi saat Jeka Saragih menjalani debutnya di UFC. Ia tampil menjadi fighter preliminary card dalam UFC 232 di UFC Apex, Las Vegas. Lawannya Jeka adalah Lucas Alexander, fighter asal Brasil. Petarung Indonesia tersebut bisa merobohkannya di ronde pertama dengan waktu yang bisa cukup cepat!

Duel baru berjalan sekitar 1 menit 30 detik, Jeka Saragih bisa membuat hakim menghentikan pertarungan. Karena pukulannya tersebut, membuat Lucas Alexander terjatuh diatas ring dan tak bisa memberi perlawanan lagi di octagon UFC 232 di UFC Apex, Las Vegas.

Semua berawal dari kesalahan Lucas Alexander yang mencoba untuk merobohkan pertahanan Jeka Saragih, fighter Indonesia itu kemudian memberi lawannya kesempatan berdiri sesaat. Dan saat itu juga, Jeka Saragih memberikan lawannya pukulan keras tepat ke wajahnya. Lucas Alexander pun terkapar diatas ring dan langsung diberikan pukulan keras oleh Jeka Saragih. Hakim pertandingan kemudian memaksa untuk duel dihentikan, Jeka Saragih pun dinyatakan menang saat baru berduel dengan Lucas Alexander diatas ring selama 1 menit 31 detik di ronde pertama.

Jeka Saragih kini mencatat sejarah baru untuk Indonesia di UFC. Petarung berusia 28 tahun itu menjadi fighter Indonesia pertama yang bisa menang diatas ring UFC, dan terjadi saat momen debutnya di UFC.