Ecoutez at Indosat Stage

This is the 3rd day, and the last day of Java Soulnation 2012!
Ecoutez! as the opening act from Indosat Stage. Band pop jazz, ini ikut meramaikan hari ketiga atau hari terakhir acara Java Soulnation 2012 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2012). Band yang diperkuat Ayi (gitar), Jay (drum), Leo (bass), Iyas (keyboard) dan vokalis barunya, Andrea Lee ini membawakan lagu pembuka “Tunjuk Satu Bintang.” Selain itu, mereka juga membawakan lagu “Percayalah” dan “Simpan Saja.”

Andrea ‘Ecoutez’

Band pendatang baru HiVi pun ikut meramaikan hari terakhir Java Soulnation Festival 2012 di Istora Senayan kemarin. Band yang terdiri dari Dalila Azkadiputri (Vokal), Ezra Mandira (Gitar), Febrian Nindyo (Vokal), dan Ilham Aditama (Gitar) ini sukses menarik fans dengan lagu hits ‘Indahnya Dirimu’, ‘Mata ke Hati’, dan ‘Orang Ketiga’.

Hi-Vi !

There was something unique that night, LA Music Project!

L.A Music Project garapan sejumlah musisi ternama yang terlibat seperti Eki Puradireja yang bertindak sebagai music director¬† ini dinilai sangat sukses dan ‘gila’ dengan kolaborasi-kolaborasi yang dibentuknya.

Pertunjukan musik kolaborasi antara musisi pendatang baru dan musisi terkenal di Indonesia ini sangat menarik perhatian. Panggung utama L.A Lights yang berada di Istora Senayan, Minggu (30/9), menjadi saksi kehebohan para musisi yang tampil.
Musisi yang terlibat dalam penampilan khusus ini di antaranya ada band asal Bali, Gecko yang berkolaborasi dengan Sandhy Sandoro. Keduanya berhasil memadukan alunan musik elektro pop rock dan suara khas Sandhy Sandoro yang powerfulldalam lagu Maafkanlah. Gecko malam itu juga membawakan lagu barunya yang berjudul Abadi, yang diciptkana khusus untuk proyek musik tersebut.
Setelah penampilan tersebut menyusul Joshua March dan Andien yang tampil sangat pas sekali diatas panggung, Kolaborasi antara penyanyi wanita dan pria tersebut mengundang decak kagumn para penononton yang dimanjakan dengan lagu Seratus Persen dan Kata.

Andien featuring Josua March

Band yang berkolaborasi dengan penyanyi cantik tersebut sukses membawakan lagu Setengah Jiwa. Grup band Respect malam itu juga berhasil membawakan lagu andalannya Serba Salah bersama Jevin yang piawai dengan beatbox.

L

LA Lights Music Project – The Bannery vs Ras Muhammad, Gecko vs Sandhy Sandhoro, Lars, Joshua March vs Andien

The Banery

Ternyata selain para penampil diatas juga ada kolaborasi antara The Banery dan Ras Muhammad. Penampilan keduanya menjadi salah satu yang sangat menarik perhatian karena keduanya membawakan lagu Karena Dia dengan aransemen yang sangat berbeda. The Banery juga membawakan satu lagu terbarunya yang berjudul Hilang dan Kembali.
L.A Music Project tak hanya berhenti sampai disitu karena Lars dan Millane Fernandez punya cara tersendiri untuk menampilkan kolaborasi keduanya.

Tak ketinggalan, Penyanyi berparas ayu, Raisa, membuai penonton dengan suara khasnya dari Indosat Stage. Membawakan lagu-lagu hitsnya dan me-recycle lagu Jason Mraz, The Dinamo of Volition.

Raisa – Indosat Stage

Dan, yang paling ditunggu malam ini adalah seorang penyanyi asal Inggris yang terkenal dengan ‘You Give Me Something’ dan petikan gitarnya, Yap, James Morrison!

James Morrison’s Press Conference

James Morrison at LA Main Stage

Indonesian Anthem by Andien & Andrea ‘Ecoutez’ a moment before James Morrison on stage.

James Morrison with his guitar

“You Make It Real” – James Morrison

James and the band

Aditya, solois pria yang hits dengan single ‘Be Mine’ menutup penampilan Java Soulnation di Wonderful Indonesia Stage.

Aditya at Wonderful Stage Indonesia

Robin Thicke’s press conference

Hari terakhir gelaran Java Soulnation 2012 yang diadakan pada Minggu (30/9) di Istora Senayan, Jakarta, ditutup oleh dua penampilan solois pria, Robin Thicke dan James Morrison, yang membuat penonton wanita berteriak histeris.

Penampilan-penampilan yang unforgettable, Warga Kampus! See you next year at Java Soulnation Festival! (Ika Y/RBL)