Presiden Marvel Studios, Kevin Feige akhirnya mengungkap alasannya umumkan tiga film dari Fase enam Marvel Cinematic Universe (MCU) di San Diego Comic Con 2022 akhir pekan lalu.

Dalam momen itu pula, Feige mengumumkan tiga Fase yang disebut sebagai The Multiverse Saga yang terdiri dari Fase empat sampai dengan fase enam.

Feige juga menjelaskan Multiverse Saga ini akan dirilis lebih banyak film dan serial dalam waktu singkat dibandingkan seperti tahun 2008 hingga 2019 seperti yang terdiri dari Fase satu, dua dan tiga MCU atau yang disebut Infinity Saga,

Lalu, Multiverse Saga bakal berlangsung dalam kurun waktu 5 tahun, Saga tersebut dimulai pada 2021 lewat WandaVision dan bakal berakhir pada 2025 lewat Avengers: Secret Wars.

Feige pun menceritakan bahwa proyek yang sedang dikerjakan jauh lebih banyak dibandingkan seperti fase satu, dua dan tiga. Proyek ini akan di rilis di Disney+, dalam waktu yang lebih singkat.

Saat ini, Marvel Cinematic Universe tengah berada dalam Fase empat yang menyisakan tiga film diantaranya I Am Groot, She-Hulk: Attorney at Law, dan Black Panther: Wakanda Forever.

MCU kemudian berlanjut dengan Fase limanya yang akan dimulai pada tahun 2023. Beberapa film dan serial siap meramaikan Fase tersebut, dimulai dari Ant-Man: Quantumania yang rilis pada 17 Februari 2023.

Sejumlah film yang rilis pada Fase lima yakni Guardians of the Galaxy vol. 3, The Marvels, Blade, lalu ditutup dengan Captain America: New World Order.

Sementara itu, serial MCU yang bakal rilis dalam Fase lima yaitu Secret Invasion, Echo, Loki 2, Iron Heart, Agatha: Coven of Chaos, dan Daredevil: Born Again.

Multiverse Saga ditutup dengan Fase 6 yang bakal dimulai dengan Fantastic 4. Kevin Feige juga mengumumkan dua film Avengers dalam fase tersebut, yakni Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars.

Kedua film Avengers itu akan melengkapi saga kedua MCU, yaitu The Multiverse Saga

Pencinta Marvel jangan sampai kelewatan yaa

Source: CNN Indonesia