www.radiobudiluhur.com – Pertandingan yang banyak ditunggu oleh warga Indonesia, sekaligus pecinta catur. Karena di hari Senin (22/03/2021) di channel youtube Deddy Corbuzier ada siaran yang menyajikan pertandingan catur antara GM Irene dan Dadang Subur atau biasa dipangil Dewa Kipas.

Banyak yang menantikan pertandingan ini karena pasalnya, Dewa Kipas selalu memenangkan pertandingan di catur online, yaitu Chess.com, yang berakibat tutup akun oleh Chess.com karena dianggap curang. Sang catur Professional yaitu, GM Irene Sukandar yang merupakan atlet catur Indonesia, menjadi tantangan Dewa Kipas atas tawaran dari Deddy Corbuzier untuk melakukan pertandingan persahabatan.

Pada pertandingan berlangsung, GM irene yang memegang catur putih menang mudah pada pertandingan pertama, dengan terus menyerang Dewa Kipas, sehingga membuat blunder yang membuatnya kalah cepat di babak 1. Di babak 2, Dewa Kipas sempat unggul waktu atas GM Irene yang membuat sedikit unggul, tetapi GM Irene membalikan keadaan yang membuat Dewa Kipas lagi lagi kalah dengan skor 2-0. Di babak ke 3, Dewa Kipas semakin dibuat pusing oleh GM Irene yang memenangkan pertandingan 3-0.

Dengan hasil ini, membuat GM Irene memenangkan pertandingan persahabatan melawan Dewa Kipas, yang juga mendapatkan hadiah sebesar 200 juta untuk pemenang, dan yang kalah mendapatkan hadiah 100 juta yang diberikan oleh Deddy Corbuzier. Pertandingan ini juga menjadi salah satu penonton streaming terbanyak dengan 1 juta penonton.

Setelah pertandingan berakhir, Dewa Kipas mengatakan “Sudah kalah 0-3, mbak Irene pertahannya kokoh. Sulit saya tembus. Saya tidak biasa bertanding 10 menit, saya ada blunder, jadinya blunder semuaā€¯. Sementara GM Irene mengatakan bahwa ini hanya pertandingan persahabatan, jangan ada yang membully Dewa Kipas.

Dengan pertandingan ini, membuat catur Indonesia menjadi banyak peminat, dan membuat semakin terkenal di bidang catur.