Fajar/Rian Lolos Babak 16 Besar All England

RadioBudiLuhur.com – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  berhasil lolos ke babak kedua All England setelah menaklukkan ganda Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-17, 21-19. Duel Fajar/Rian melawan Boe/Conrad-Petersen berlangsung sengit sejak permainan pertama. Fajar/Rian sempat tertinggal 2-5 . Namun perlahan mereka bias bangkit dengan meraih lima angka beruntun untuk membalikan keadaan sebelum akhirnya membawa Fajar/Rian berbalik unggul 9-6. Hingga berhasil menutup game pertama dengan nyaman.

Fajar/Rian terus memimpin hingga akhirnya Boe/Conrad-Petersen menyamakan angka di skor 14-14. Pertandingan ganda Fajar/Rian terus diwarnai dengan saling serang hingga akhirnya mendapat game point di angka 20-16. Meskipun gagal di kesempatan pertama, pada akhirnya fajar/Rian menang 21-17.

Masuk dalam permainan kedua, Fajar/Rian kembali lebih dulu tertinggal di awal permainan kedua. Lalu fajar/Rian berbalik memimpin 11-8 dengan catatan empat poin beruntun. Usai interval, Fajar/Rian sempat memimpin 13-10 sebelum ganda Denmark meraih tiga poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Meski Boe/Conrad-Petersen sempat berbalik unggul, skor imbang terus terjadi hingga angka 17-17. Netting Rian yang gagal menempatkan ganda Denmark kembali memimpin 18-17 tetapi Rian berhasil menebus kesalahan dan menyamakan skor menjadi 18-18.

Tak ingin kehilangan momentum, Fajar/Rian berhasil mendikte pergerakan dari Boe/Conrad yang bermain lebih berani menekan. Meski pasangan Denmark terus menempel ketat namun pengembalian Conrad-Petersen yang membentur net menempatkan Fajar/Rian berbalik unggul 19-18 sebelum Boe menyamakan skor jadi 19-19.

Smes Fajar yang gagal dikembalikan oleh Boe membuat Fajar/Rian meraih match point di angka 20-19. Pertandingan lalu berhasil diselesaikan Fajar/Rian pada kesempatan

pertama. Bermain di lapangan satu Birmingham Arena, Fajar/Rian lolos ke babak kedua dengan kemenangan straight dengan skor 21-17, 21-19 dalam waktu 39 menit.

Pada pertandingan sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil melangkah ke babak kedua dengan menaklukkan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 21-9, 21-18.