Better Be a Boss Than an Employee

Snap 2014-09-10 at 16.40.10

            RadioBudiLuhur.com – Pekerjaan itu memang penting banget untuk ada di kehidupan seseorang. Selain untuk mencari nafkah, memenuhi kebutuhan khusus ataupun nggak, pekerjaan juga penting untuk kesehatan. Kenapa? Karena, pekerjaan adalah salah satu aktivitas yang kita lakukan. Sehingga, kita bisa terhindar dari penyakit-penyakit yang ada seperti, Alzheimer dan penyakit lainnya.

Vs

            Tapi, bukan berarti tandanya kamu harus menjadi pekerja. Sekarang, bukan lagi saatnya kamu membuat CV yang bagus ataupun mengemis-mengemis untuk bisa bekerja. Sekarang, saatnya kamu harus membuka lowongan pekerjaan. Bukan kamu yang menjadi peserta di dalam lowongan pekerjaan itu. Better be a boss than a employee. Itu memang benar banget. Lebih baik kita menjadi seorang bos atau CEO daripada menjadi seorang karyawan. Sekecil perusahaan kamu, jika kamu adalah seorang bos atau CEO maka kamu memang menjadi bos atau CEO. Tetapi jika perusahaan kecil atau besar dan kamu menjadi karyawan, ya kamu akan tetap menjadi karyawan.

Buatlah suatu perusahaan yang unik yang bisa membuat trending tersendiri. Selain bisa menjadi nilai jual untuk perusahaan tersebut, hal tersebut bisa membuat kamu lebih kreatif untuk melakukan sesuatu di selanjutnya. Banyak banget keuntungan yang kamu dapat jika kamu lebih memilih menjadi bos dengan membuat suatu perusahaan daripada menjadi seorang karyawan. Jadi tunggu apalagi warga kampus, bikinlah konsep perusahaan kamu sendiri dengan kamu yang menjadi bos atau CEO-nya. Sekecil apapun perusahaan yang kamu buat, tetaplah posisi kamu di situ menjadi bos. So, explore your idea and be a boss in your own company than be a employee in others company.

Doc. Valya Annisya