Pada 4 November 2023, anime “Attack On Titan” karya Hajime Isayama resmi tamat. Yup, setelah sepuluh tahun lamanya akhirnya Warga Kampus dapat menyaksikan ending Attack On Titan.

Secara mengejutkan anime paling ikonik yang dimulai pada tahun 2013, telah memberikan penutupan yang begitu indah. MAPPA secara resmi mengkonfirmasi episode terakhir final AoT dengan memposting trailer teaser baru.

Meskipun mengalami masalah produksi dan perubahan studio dalam jangka waktu 10 tahun, anime ini tetap mempertahankan grafik animasi dan koreografi pertarungan yang unik di sebuah elemen penting dalam anime ‘shounen’ yang penuh aksi seperti ini.

Setiap musim diisi dengan berbagai cerita yang epic dan mengesankan sering kali membuat Warga Kampus terpaku berjam-jam di tempat duduk, serta disajikan dengan visual yang indah dan menegangkan di setiap adegannya.

Seperti banyak cerita lainnya, episode terakhir “Attack On Titan” membuat emosi para penggemar campur aduk. Meski begitu, sudah pasti banyak momen dan kenangan yang akan kita rindukan pada seri ini.

Meski episode terakhir akan menjadi perdebatan dan diskusi di kalangan fans, namun harus diakui bahwa “Attack On Titan” telah memberikan pengaruh yang signifikan di dunia anime, manga, dan budaya pop internasional.

Sumber: viva.co.id