www.radiobudiluhur.com – Ada kabar baik datang dari penggemar karya dari jepang, terutama dari Anime nya, nih Warga Kampus. Karena, Animeland Festival akan diadakan pada 21-22 Agustus 2021. Berbagai artis dan brand dari Indonesia dan Jepang akan berpartisipasi. Melalui Animeland Virtual City, penonton dapat merasakan suasana Akihabara,  yaitu distrik e-shopping terkenal di Tokyo, dalam bentuk virtual. Selain itu, area khas Jepang lainnya akan dipamerkan, area ini terkenal dengan tempat cafe dan toko dan sangat dekat dengan pecinta anime dan game.

Secara umum, kerja sama antara PK Entertainment dan GoTix ini menyediakan beragam konten selama dua hari acara festival, seperti belanja, talk show dengan pembuat konten, program khusus artis animasi papan atas Jepang, dan berbagai kompetisi e-sports.game. Semua konten ini dirancang untuk pecinta budaya Jepang yang tumbuh di Indonesia.

Berbagai produk dan layanan ekosistem Gojek juga mengikuti kegiatan acara dari Animeland Virtual City selama festival berlangsung. Pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan khas Jepang yang lezat yang disediakan oleh GoFood Merchant di GoFood Street Akihabara, serta menikmati makanan yang lezat, sederhana dan aman. Penonton juga dapat dengan mudah membayar melalui e-wallet GoPay di Virtual Shop dan Creative Market.

Selain itu, GoTix juga membuat acara sendiri yaitu GoTix Stage, membuat 3 jam konten eksklusif per hari dengan bintang tamu artis dari jepang, yang bisa di tonton di siaran langsung dari LiveStream GoPlay Live.

Dan yang gakalah seru nya, ada gelaran kompetisi di acara Festival Animeland. Yang pertama ada Kompetisi E-Sports, yang bekerja sama dengan PKMN-ID dan Drivals Tekken Team, akan Mengadakan turnamen online Tekken 7 dan Pokemon TCG Online. Penyisihan akan diadakan pada 18 hingga 20 Agustus 2021, dan final akan diadakan pada 21 hingga 22 Agustus 2021, Serta ada juga Cosplay Competition, yang akan bekerja sama dengan CLAS:H, salah satu komunitas yang sangat terkenal di Indonesia. Kompetisi ini akan menggunakan Cosplay tentang Anime, Culture, J-Pop Culture, dan Gaming.

Jangan lupa dicatat ya Warga Kampus, ini salah satu acara anak pecinta jepang yang bakalan di nanti nanti nihh..

Source : Japanesestation