Manchester United menegaskan bahwa posisi Erik ten Hag aman. Tetapi, isu soal pemecatan tetap saja panas dibicarakan di seluruh dunia, bahkan sudah ada beberapa kandidat calon pelatih baru yang disebut-sebut akan menjadi pengganti dari pelatih berkewarganegaraan belanda tersebut.

Kursi pelatih klub Manchester United memang terkenal sangat panas beberapa tahun terakhir sejak kepergian SAF. Saat ini Erik ten Hag masih menjabat kursi pelatih di klub berjulukan setan merah tersebut, pihak klub pun menyatakan dukungan, tapi hasil di lapangan tidak menguntungkan sama sekali bagi klub inggris tersebut.

Awal musim 2023/2024 berjalan sangat buruk bagi Manchester United. Penampilan tim tidak sesuai ekspektasi para fans setan merah. Manchester United saat ini tertahan di papan tengah Liga Inggris, 15 poin dari 10 pertandingan.

Kemenangan tipis melawan Fulham kemarin tidak cukup untuk menghilangkan trending topik twitter tentang pemecatan Erik Ten Hag. Bahkan sudah ada beberapa kandidat pelatih baru yang disebut bisa menggantikan peran Erik Ten Hag, siapa saja kandidat tersebut ya warga kampus?

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane punya CV yang cukup bagus dan menarik sebagai pelatih. Walaupun dia hanya pernah melatih Real Madrid tetapi dia sudah pernah memenangkan trofi Liga Champion dan La Liga bersama klub ibu kota spanyol tersebut.

Di antara nama kandidat yang lain, Zidane dianggap bisa menjadi pelatih yang bagus untuk setan merah yang sekarang. Karna dia dianggap tahu caranya mengelola ruang ganti yang dipenuhi ego, dan sudah terbukti bahwa dia bisa memberikan trofi bergengsi.

2. Roberto De Zerbi

Nama De Zerbi juga ada di dalam kandidat pelatih baru Manchester United. Dia adalah salah satu pelatih yang cukup baik di Liga Inggris musim ini, bahkan mungkin dalam beberapa musim terakhir.

Masalahnya, tidak ada rumor bahwa De Zerbi tertarik menangani MU. Saat ini situasi di Brighton sangat baik.

3. Graham Potter

Graham Potter juga termasuk menjadi kandidat untuk pengganti ETH sebagai pelatih. Dia sudah hafal pola permainan dan kebiasaan Liga Inggris.

Potter sudah dikenal seluruh dunia dan dia sudah belajar banyak dari gagalnya menjadi pelatih sukses di Chelsea musim lalu. Pengalamannya bisa jadi daya tarik untuk Manchester United sebagai pengganti Erik Ten Hag.