Tips dan Trik Membeli Pakaian Bekas di Thrift Shop

Radiobudiluhur.com – Halo warga kampus! Siapa sih yang nggak suka beli baju? Atau sekedar melihat-lihat baju alias window shopping pasti sangat menyenangkan. Tapi beli baju gak selamanya harus beli yang baru loh karena sekarang membeli pakaian bekas di thrift shop sedang menjadi trend. Apa sih thrift shop itu? Nah thrift shop adalah membeli atau menjual barang bekas atau secondhand dengan harga yang lebih murah pastinya. Toko-toko thrift shop bisa ditemukan di Pasar Baru, Pasar Senen dan Pasar Santa. Jadi sebelum warga kampus membeli barang di thrift shop yuk di baca dulu tips dan triknya!

  1. Langsung mendatangi toko

Karena thrift shop sedang menjadi trend dan semakin banyak online shop yang menjual barang bekas tetapi sangat disarankan agar warga kampus mendatangi tokonya langsung karena untuk membeli barang thrift shop harus dibutuhkan ketelitian agar hasilnya tidak mengecewakan.

  1. Sabar

Kenapa harus sabar? Karena warga kampus harus mencari baju dengan teliti dan harus melihat apakah baju tersebut ada yang rusak atau tidak. Selain itu mencari baju bekas yang masih bagus harus membutuhkan usaha dan kesabaran yang ekstra loh warga kampus. Jadi sebelum berburu baju bekas siapkan tekad dan stamina warga kampus ya!

  1. Jangan lupa menawar.

Nah warga kampus karena thrift shop tidak selalu menjual barang dengan kualitas bagus seperti misalnya kancing baju hilang atau celana sedikit rusak. Jadi jangan ragu untuk menawar ya!

  1. Siapkan tisu basah dan masker

Belanja di thrift shop memang menyenangkan karena harganya murah. Tetapi tidak semua toko terjaga kebersihannya loh warga kampus. Makanya jangan lupa untuk membawa tisu basah dan masker ya!

  1. Cuci pakaian hingga bersih

Nah terakhir nih warga kampus. Kalau sudah selesai membeli pakaian di thrift shop pastikan baju yang baru dibeli dicuci hingga bersih! Sebelum mencuci baju dengan sabun sangat dianjurkan untuk merebus pakaian dengan air panas selama 10 hingga 15 menit untuk mematikan kuman. Setelah direbus cuci baju secara terpisah dengan baju yang lainnya agar kuman tidak menyebar. Dan jangan lupa di setrika agar nyaman dipakai ya warga kampus!

Nah itulah tips dan trik membeli pakaian bekas di thrift shop. Jangan lupa di coba ya!

Riska Nur Ananda

Riska Nur Ananda

Mahasiswa at Budi Luhur
Riska Nur Ananda