Tiga Program Survival, Siap Ramaikan Bulan Oktober!

Program survival saat ini memang sedang ramai dibicangkan. Setelah melihat kesuksesan Produce 101, ada beberapa yang langsung menyiapkan program yang sama. KBS, Mnet dan JTBC siap menayangkan program survival pada Oktober nanti. Masing-masing dikemas dengan konsep dan tujuan berbeda.

Setelah selesai menayangkab program Produce 101 & Idol School, Mnet akan menayangkan program survival terbarunya yang bekerjasama dengan JYP Entertainment pada 17 Oktober mendatang. Menariknya program yang akan mendebutkan boy grup ini belum memiliki nama.

Program Survival JYP ini akan berbeda dengan “Sixteen” yang sebelumnya dibuat untuk mendebutkab Twice. Para trainee akan berusaha bersama untuk mencapai satu tujuan yaitu debut bersama. Mereka akan dinilaiberdasarkan kemampuan individu dan kerja sama tim untuk memenangkan survival “trainee vs JYP”.

Program selanjutnya datang dari KBS, “The Unit” yang siap ditayangkan KBS pada 28 Oktober. Program survival ini bisa dibilang yang paling ramai mengingat pesertanya yang berjumlah hingga 500 orang, 250 Cewe 250 Cowo. KBS bahkan mengumumkan sudah menggandeng 90 agensi untuk bergabung.

Kalau program lain kebanyakan memakai para trainee, “The Unit” sangat berbeda karena mereka akan memakai para Idol yang popularitas nya kurang. Seluruh peserta itu nantinya akan dieliminasi hingga menyisakan 10 idol cowok dan 10 idol cewek untuk di debutkan menjadi dua tim (satu boy grupdan satu girl grup).

Terakhir yaitu program survival dari YG. “Mix 9” mempunya format seperti Produce 101. Han Dong Chul yang membesut “Produce 101” dan “Show Me the Money” akan memimpin produksi program ini.

Bos YG, Yang Hyun Suk jugaberperan langsung mencari bakat-bakat terpendam di 50 agensi. Program ini kabarnya akan tayang akhir Oktober.

Gimana warga kampus, udah gak sabar ya? Di tunggu ya warga kampus!

Karina Robiatul Adawiyah
Follow me

Karina Robiatul Adawiyah

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasisiwi Kriminologi Universitas Budi Luhur. Korean Lovers bukan pasukan 'Oppa is mine' tapi pasukan 'Hobi mencari pengalaman'
Karina Robiatul Adawiyah
Follow me

Karina Robiatul Adawiyah

Mahasisiwi Kriminologi Universitas Budi Luhur. Korean Lovers bukan pasukan 'Oppa is mine' tapi pasukan 'Hobi mencari pengalaman'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *