Surat Jihad di Mapolres Dharmasraya

Radiobudiluhur.com-Jakarta – Minggu 12/11/2017, Polisi terpaksa menembak mati kedua pelaku yang diduga teroris dalam aksi pembakaran di Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat. Dari keterangan Kapolres Dharmasraya, terdapat surat yang berisikan pesan jihad dengan tertulis kalimat “Saudara kalian Abu Azzam Al Khorbily 21 safar 1439 H di Bumi allah”

 

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02:45 Wib yang diduga api berasal dari ruang belakang Mapolres Dharmasraya, pada saat kejadian terdapat dua orang petugas yang sedang piket dan langsung bergegas untuk memadamkan api. Kemudian pukul 03:00 waktu setempat datanglah dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api, salah seorang petugas Damkar melihat dua orang dengan pakaian serba hitam berlari dari tempat kejadian dengan membawa sebuah busur panah.

 

Personel polres setempat langsung mengepung kedua orang tersebut yang diduga kuat adalah jaringan teroris, petugas sempat memberikan tembakan peringatan kepada pelaku agar tidak melarikan diri. Namun pelaku membalasnya dengan melepaskan beberapa anak panak ke arah petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas yaitu menembakan timah panas kepada pelaku.

 

Dikutip dari Detik.com “Kami masih melakukan pendalaman apakah terkait dengan teroris apa tidak. Nanti kita lakukan pendalaman dulu,” kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 busur anak panah, 1 bilah pisau kecil, 8 anak panah, dua sangkur dan satu sarung tangan berwana hitam dan satu lembar kertas yang berisikan pesan jihad serta tertulis nama “Abu Azzam Al Khorbily”

 

FachryAji
Follow me

FachryAji

Mahasiswa at Budi Luhur
Sukanya ngegame, sok serius tapi gak pernah diseriusin
FachryAji
Follow me

FachryAji

Sukanya ngegame, sok serius tapi gak pernah diseriusin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *