Radiobudiluhur.com-Warga kampus ada yang tau makanan wajib di Negara Jepang yaitu Gyoza ? Gyoza merupakan pangsit yang berisi sayuran, bawang putih, kubis, yang dicampur dengan daging cincang lalu dibungkus dengan kulit pangsit yang tipis yang terbuat dari adonan tepung terigu. Gyoza bisa disantap dengan dikukus, digoreng, bahkan direbus.

Perusahaan pembuat makanan di Jepang UHA (dibaca “Yoo-Ha”), Mikakuto membuat inovasi baru dalam dunia kuliner khususnya Gyoza yaitu Gyoza no Manma  yang artinya Seperti Gyoza. Perusahaan makanan ternama ini membuat gyoza instan tanpa perlu dimasak terlebih dahulu dan dapat disimpan pada suhu ruangan. Sama seperti snack pada umumnya, Gyoza no Manma dapat dimakan langsung dimanapun warga kampus berada. Wuiih bisa jadi salah satu list cemilan favorit nih.

Meskipun Gyoza instan ini masih sulit didapatkan, tapi harga gyoza instant cukup murah sekitar 216 yen tau sekitar 29.000 ribu.  Penasaran ga sih bentuk gyoza instan seperti apa, nih mimin bocorin foto – fotonya yang diambil dari salah satu reporter bernama Tasuku Edogawa.

Gyoza instan ini berisi 6 buah, yang kira – kira panjangnya sekitar 6 cm dan tinggi 2 cm. Gyoza ini memiliki aroma dari rayu, bumbu minyak dengan sesasi pedas. Dengan memiliki kulit yang renyah dan dalamnya yag lembut, bikin siapapun yang mencobanya ketagihan nih. Meskipun dinamakan Seperti Gyoza, gyoza instan ini tidak sepenuhnya persis seperti gyoza pada umumnya. Gyoza instan ini memiliki keurangan, yaitu tidak terdapat bawang putih yang menjadi ciri khas gyoza, serta ukuran yang sangat kecil tidak seperti gyoza pada umumnya .

Warga kampus di lap dulu ilernya karna sayangnya gyoza instan ini belum ada di Indonesia ya …
Tapi tenang siapa tau dari download gambar gyoza nya, tiba – tiba besok ke Jepang kan, terus cobain gyoza sampai puas. Dan jangan lupa share ke mimin ya gimana rasanya icipin gyoza.

Siti Anisah Nabilah

Mahasiswa at Budi Luhur
"Penikmat oppa oppa korea saranghye"
Siti Anisah Nabilah