Starting Eleven Pesepak bola Islam di Eropa

Radiobudiluhur.com – Warga Kampus, tidak kerasa ya sudah memasuki hari ke 29 kita berpuasa di tahun 2017 ini. Semoga dibulan yang penuh berkah ini seluruh dosa dan ampunan kita dapat ditutupi dengan amalan-amalan yang kita telah buat ya warga kampus.

Bukan hanya kita saja yang merayakan bulan puasa ini, diluar sana banyak sekali orang-orang termasuk para pemain sepak bola professional yang bakal kita kulik dalam sebuah susunan starting eleven pemain sepak bola yang beragama islam.

Nama : Samir Handanovic (Internazionale Milan)

Posisi : Goalkeeper

Handanovic adalah salah satu kiper muslim terbaik yang bermain di klub besar Inter. Darah islam yang didapat berasal dari orang tuanya yang berkebangsaan Bosnia-Herzegovina. Pemain yang tahun ini akan berusia 33th ini sudah membela Inter Milan sejak musim 2012/2013.

Nama : Mehdi Benatia (Juventus)

Posisi : Centre Back

Benatia yang memiliki paspor Maroko ini telah cukup familiar di dunia sepak bola, sebelum menjadi pemain Juventus, Benatia pernah merumput di Bayern Munchen dan AS Roma. Namun, pria berusia 30 tahun ini memiliki riwayat cidera yang cukup banyak selama menjadi pemain professional.

Nama : Kurt Zouma (Chelsea FC)

Posisi : Centre Back

Zouma yang didatangkan Chelsea dari Saint-Etienne pada tahun 2014 itu seorang pemain yang beragama islam lho warga kampus. Bek berusia 22 tahun ini sempat menjadi pilihan utama di Chelsea sebelum ia mengalami cidera panjang yang memaksanya untuk absen cukup lama. Oh iya warga kampus, Zouma ini sudah masuk skuad timnas Prancis juga lho.

Nama : Bacary Sagna

Posisi : Right Back

Bacary Sagna yang dikenal ‘mungkin’ saat membela Arsenal ini adalah pemain berdarah islam asal Prancis. Pemain berusia 34th ini resmi akan meninggalkan Manchester City per 1 juli nanti karena ia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Sebelum membela City, Sagna sempat bermain di Arsenal dan AJ Auxerre

Nama : Benjamin Mendy (AS Monaco)

Posisi : Left Back

Mendy yang menjadi pemain incaran banyak klub top eropa di bursa transfer musim ini adalah keturunan Islam lho warga kampus. Pemain berusia 22 tahun ini berpaspor Francis dan sudah membela Tim Nasional Francis. Pemain yang santer dikabarkan bergabung dengan Manchester City.

Nama : Yaya Toure (Manchester City)

Posisi : Centre Midfielder

Yaya Toure yang membela City sejak 2010 ini adalah pemain asal Pantai Gading keturunan Muslim. Pemain berusia 34 tahun ini memiliki sodara laki-laki yang juga pemain sepak bola professional yaitu Kolo Toure. Sebelum pindah ke City, Yaya Toure sempat membela Barcelona lho warga kampus.

Nama : Paul Pogba (Manchester United)

Posisi : Centre Midfielder

Pogba yang dilabeli pemain termahal dunia yang dibeli MU dari Juventus ini adalah pemain keturunan islam. Pogba yang tahun ini berusia 24 tahun sangat taat beribadah. Beberapa waktu lalu ia sempat membagikan momen bersama orang-orang di Mekah sekaligus melakukan Ibadah Umroh.

Nama : Mesut Ozil (Arsenal)

Posisi : Centre Midfielder

Ozil yang memiliki paspor Germany ini adalah pemain keturunan islam yang saat ini membela Arsenal. Sebelum di Arsenal, Ozil bermain di klub Real Madrid

Nama : Mohamed Salah (Liverpool)

Posisi : Right-Wing Forward

Salah yang baru resmi di transfer dari As Roma ini adalah keturunan islam yang membela Negara Mesir. Sempat redup di Chelsea, Salah kembali menunjukan tajinya di AS Roma dan sekarang ia mendapatkan kesempatan kedua untuk bermain kembali merasakan atmosfer Liga Premier Inggris

Nama : Franck Ribery (Bayern Munchen)

Posisi : Right-Wing Forward

Ribery adalah salah satu talenta terbaik Francis yang memiliki darah keturunan islam. Ribery yang mungkin sudah berada dalam penghujung kariernya ini sempat berpindah-pindah klub. Mulai dari FC Metz, Galatasaray, Marseille, hingga saat ini di Bayern Munchen

Nama : Karim Benzema ( Real Madrid)

Posisi : Center Forward

Benzema adalah striker yang cukup piawai didepan gawang, pemain asal prancis ini adalah andalan tim Real Madrid bersama Bale dan Cristiano Ronaldo. Benzema yang tahun ini berusia 30 tahun yang dalam karier pesepak bolanya hanya membela dua tim, yaitu Olympique Lyon dan Real Madrid. Semoga saja Benzema pensiun di Madrid ya Warga Kampus.

Di bangku cadangan, penulis menaruh beberapa pemain yaitu Al-Habsi, Skhodran Mustafi, Emre Can, Sami Khedira, Stephan El Sharrawy, Arda Turan

Dan itulah pemain islam professional versi penulis, kalo warga kampus kaya apa nih pilihan pemainnya ?

Follow me

Futra Ramadhanna

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City
Futra Ramadhanna
Follow me

Latest posts by Futra Ramadhanna (see all)

Futra Ramadhanna

Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *