Situs Situs Donasi Terpercaya untuk Membantu Keluarga Kita di Palu dan Donggala

Radiobudiluhur.com – Warga kampus, berita duka datang dari keluarga kita di Timur Indonesia, Sulawesi Tengah, Palu dan Donggala. Belum saja Lombok pulih dari gempa bumi yang menghantamnya pada Bulan Juli lalu, kabar duka datang kembali dari wilayah timur Indonesia.

Gempa bumi yang bermagnitudo 7,4 SR yang disusul dengan tsunami setinggi 3-5 meter. Bencana yang terjadi pada 28 September 2018 lalu, pukul 18.02 WITA memakan 410 korban jiwa dan 50 orang korban luka berat menurut pencarian terakhir. Selain itu ikon Kota Palu, Jembatan Kuning yang menjadi jembatan lengkung ketiga didunia hancur.

Berita duka dari Palu menjadi highlight berita – berita lokal maupun internasional. Bantuan – bantuan logistik juga kerap disalurkan dari berbagai daerah, dan Internasional. Bagi warga kampus yang ingin ikut membantu keluarga kita di Palu namun bingung harus bagaimana atau bantuan akan tersalurkan atau disalahgunakan. Berikut merupakan, situs – situs yang dapat menghilangkan kekhawatiran kamu dan menjawab pertanyaanmu:

Kitabisa.com

Situs yang sudah banyak dikenal orang sebab banyak influencer yang menggalang dana melalui situs ini. Melalui kitabisa.com warga kampus bisa menyumbang berapa saja seikhlasnya dengan minimal sepuluh ribu rupiah. Jika sudah mengirimkan donasi, nama kita akan muncul dihalaman donasi tersebut namun terdapat pilihan sebagai anonim atau mencantumkan nama. Nah ini dia warga kampus linknya untuk membantu keluarga kita yang berada di Palu dan Donggala,

https://kitabisa.com/peduligempadonggala?utm_source=homepage&utm_medium=campaign_card&utm_campaign=featured_campaign

Donate with Google

Jika warga kampus mengetik “gempa bumi Palu,” di Google Search Engine maka akan keluar map wilayah yang terkena dampak dan juga pilihan donasi. Google yang merupakan perusahaan besar sehingga kita tidak perlu lagi khawatir apakah donasi yang kita berikan tersalurkan atau tidak.

ACT (Aksi Cepat Tanggap)

Selain Kitabisa.com yang sudah banyak diketahui orang ada pula ACT atau Aksi Cepat Tanggap. ACT sering sekali melakukan kampanye donasinya bukan hanya di website namun juga banner – banner yang dipasang dipinggir jalan. Nah jika warga kampus berniat untuk berdonasi di ACT terdapat beberapa pilihan rekening untuk yang sesuai dengan rekening bank kamu sehingga tidak memakan biaya administrasi.

https://act.id/donasi

BRI Syariah

BRI Syariah juga membuka layanan untuk penyaluran bantuan bentuk dana tunai dan logistic bagi para korban. Untuk warga kampus yang berniat untuk berdonasi, dapat dilakukan dengan transfer ke BRIsyariah 1003987716. Nominal bantuan diakhiri dengan kode unik 422. Untuk lebih lengkapnya kunjungi situs,

https://republika.co.id/berita/ekonomi/syariah-ekonomi/18/09/29/pft77a368-bri-syariah-galang-dana-bantu-korban-gempa-donggala

Wahana Visi

Wahana Visi merupakan Yayasan yang menjalankan program pengembangan masyarakat yang berfokus pada anak. Jika warga kampus tertarik, ini dia situs untuk mengetahui lebih lengkapnya.

https://wahanavisi.org/id/fromfield/detail/belasan-ribu-orang-terdampak-gempa-bumi-di-palu-dan-donggala

 

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)