Setelah Sukses Tayang di Indonesia, Film Keluarga Cemara Tayang di Pembukaan Festival Film di Jepang

RadioBudiLuhur.com – Warga Kampus, Film yang diadaptasi dari novel karya Arswendo Atmowiloto yaitu Keluarga Cemara , berhasil menjadi film pembuka di Festival Film di Jepang loh! Nama dari festival film ini adalah Okinawa International Film Festival 2019.

Selain film ini berhasil tampil menjadi pembuka di OIFF , film ini juga berhasil memukau para penonton yang hadir dalam OIFF. Ada juga para penonton yang meneteskan air mata setelah menonton Keluarga Cemara.

Dengan reaksi penonton seperti itu , Sutradara film Keluarga Cemara yaitu Yandy Laurens kaget. Karena awalnya, Yandy sempat cemas apakah film ini akan mendapatkan reaksi baik atau buruk dari penonton. Ternyata setelah selesai film itu diputar , reaksi penonton pun sungguh diluar dugaan Yandy Laurens.

Tak hanya Yandy Laurens saja yang hadir dalam OIFF sebagai perwakilan dari Keluarga Cemara. Ada juga salah satu pemain dari film ini yang hadir yaitu Widuri Sasono ( Ara/Cemara) yang didampingi oleh sang mama yaitu Widi B3.

Film Keluarga Cemara ini sendiri menceritakan tentang Sebuah  keluarga inti yang terdiri dari 4 orang yaitu ada Abah, Emak , dan 2 orang anak perempuan yang bernama Euis dan Cemara. Keluaga ini tadinya tinggal di Jakarta dan memiliki kehidupan yang sangat berkecukupan. Tetapi, Suatu hari mereka harus menghadapi kenyataan bahwa harta benda mereka ludes akibat ditipu salah satu anggota keluarga besar mereka. Pindah ke desa di  Kabupaten Bogor , Abah dan keluarga harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang tak pernah dialami sebelumnya.

Sebelum tayang di OIFF, Film Keluarga Cemara sudah pernah tayang di salah satu Festival Film di Jogja. Festival film tersebut adalah JAFF ( Jogja Asia Film Festival – NETPAC ) pada tanggal 29 November 2018. Dua bulan kemudian , film ini tayang secara serentak di Bioskop tepatnya pada tanggal 3 Januari 2019. Film ini juga meraih kesuksesan dengan meraih penonton sebanyak 1,6 Juta.

Waaahhh Keren ya Warga Kampus! Semoga semakin banyak ya film-film Indonesia yang tayang di Festival Film Internasional!

Birgita Mutiara Endah Rosari

High school musical and Korean drama freak