RadioBudiLuhur.com – Warga Kampus, salah satu rumah produksi Indonesia yang dimiliki oleh pasangan suam istri yaitu Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen yaitu Alenia Pictures , akhirnya merilis film lagi setelah hiatus empat tahun lamanya. Film terbaru tersebut berjudul Rumah Merah Putih. Lag-lagi film yang dirilis oleh Alenia Pictures mengangkat kisah anak-anak dari Indonesia bagian Timur dan juga memiliki genre film Keluarga. Selain dua hal tersebut, film-film yang diproduksi oleh Alenia Pictures tayang pada musim liburan sekolah.

Film “Rumah Merah Putih” ini menceritakan tentang Tradisi masyarakat Indonesia yang tinggal di perbatasan Indonesia-Timor Leste menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Selain menceritakan tentang tradisi tersebut, Ali Sihasale selaku Sutradara film ini ia ingin memberitahu kepada para penonton filmnya bahwa Masyarakat Indonesia yang tinggal di perbatasan Indonesia-Timor Leste memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan selalu
semangat apabila Hari Kemerdekaan menjelang. Dan juga ia ingin menyampaikan bahwa kita harus memiliki rasa toleransi kepada sesama masyarakat Indonesia.

Film “Rumah Merah Putih” ini syutin di daerah NTT, dan juga pemeran utama dari film ini merupakan asli anak NTT. Pemeran utama tersebut yaitu Patrick Rumlaklak dan Amori De Purivicacao. Tak hanya mereka berdua saja, tetapi ada juga para artis Indonesia yang ikut berperan dalam film ini. Artis tersebut yaitu evita Pearce, Shafira Umm, Yama Carlos, Abdurrahman Arif, Dicky Tatipikalawan, Calvin Petrus, dan Antonio Do Rosario.

Film ini akan tayang pada hari kamis besok, tepatnya tanggal 20 Juni 2019 serentak di Bioskop-bioskop kesayangan Warga Kampus semua.