Serunya Konser Tunggal Rookie Monster Stray Kids #Unveiltourinjakarta

RadioBudiLuhur.com – Warga kampus “Stray kids everywhere all around the world..” sesuai dengan lirik lagu District 9 milik Stray Kids, kini impian mereka mulai tercapai sedikit demi sedikit. Melalui konser bertajuk Unveil tour, Stray Kids mulai menggelar konser tunggal mereka di beberapa kota di Asia bahkan Australia. Dimulai dari Unveil Tour in Bangkok yang telah diselenggarakan lebih dulu pada tanggal 19 Januari 2019.

Unveil tour sendiri merupakan konser tunggal pertama Stray Kids yang telah debut sejak Mei 2017. Unveil tour sendiri berisikan gabungan dari ketiga mini album milik mereka yang bertajuk unveil. Terdapat tiga album yang ada dalam unveil ini yakni Unveil Op.1 I Am Not! , Unveil Op.2 I Am: Who? , dan Unveil Op.3 I Am: You.

Sementara itu Unveil Tour In Jakarta digelar pada tanggal 26 Januari 2019 bertempat di ICE (International Convention Exhibition), BSD. Konser dimulai pada pukul 18.30 WIB yang diawali dengan intro keren mereka dan dilanjutkan dengan  lagu andalan mereka yang telah dulu rilis bahkan sebelum mereka debut, yaitu Hellevator.

Masih dengan setelan hitam yang digunakan untuk pembukaan, mereka lalu membawakan beberapa lagu lainya dari Unveil Op.1 I Am Not! Yaitu Grr, NOT!, Awaken, dan District 9 dengan sangat enerjik ditambah lagi dengan background panggung yang bernuansa merah hitam menambah suasana jadi lebih panas. Sebelum membawakan lagu selanjutnya dari mini album kedua, mereka menyempatkan diri untuk memperkenal diri masing masing dengan gaya khas milik mereka masing masing. Selain itu, Bangchan Cs juga menceritakan isi dari tiap mini album yang ada dalam trilogy Unveil ini.

Setelah itu mereka mulai menampilkan lagu dari mini album kedua mereka I Am: Who? Namun diawali dengan ‘Mirror’ dari mini album sebelumnya lalu ada ‘Who’ yang merupakan intro dari mini album kedua, ‘Insomnia’ dan ‘Voices’. Sembari Stray Kids mengganti pakaian mereka, layar lebar di stage mulai memutar VCR dengan latar lagu ‘Mixtape 2’ yang membuat para Stay (nama dari penggemar Stray Kids) jadi emotional. Stray Kids lalu kembali ke stage dan membawakan lagu andalan ‘My Pace’ yang kembali memanaskan suasana.

Stray Kids juga membawakan lagu dari mini album terbaru mereka I Am You yang berisikan ‘You’, ‘My Side’, ‘I Am You’. Ingin membawakan kesan yang berbeda, Stray Kids mengajak para Stay untuk flashback dengan membawakan lagu lama yang pernah mereka bawakan pada saat mengikuti reality show dari JYP. Terbagi menjadi tiga unit mereka
membawakan 4419, Glow dan School Life.

Tak lupa sebelum mengakhiri pertunjukan, mereka mengucapkan terimakasih kepada StayIna dan juga menyempatkan untuk mengambil gambar bersama Stay Indonesia.

Diah Larasati

Mahasiswa at Budi Luhur
An introvert nerd that fell in love with all about Korea.
Diah Larasati

Diah Larasati

An introvert nerd that fell in love with all about Korea.