Radiobudiluhur.com – Sudah tak asing lagi dengan kiper andalan juventus ini nih warga kampus. Gianluigi Buffon mengaku tak masalah jika ia pensiun dan meninggalkan juventus pada akhir musim ini. Senior juventus buffon pasalnya, mengaku pernah sempat muncul dalam diri kiper berusia 40 tahun ini keinginan hengkang nih warga kampus.

Dia mengatakan pernah keinginan hengkang muncul dua kali sebelumnya, ketika dia tidak bersemangat dan tidak ingin lagi bermain bagi klub ini. Dan menurutnya itu tidak masalah.

 

Kiper 40 tahun ini sudah mengabdi kepada club dengan julukan i bianconeri & la vecchia signora selama 17 tahun warga kampus. Sudah cukup lama dia berkarir bersama club tersebut.

Menurut catatan statistik,Buffon telah tampil dalam 642 pertandingan bagi juventus di semua kompetisi. Jumlah itu membuat Buffon menjadi pemain kedua dengan penampilan terbanyak bagi Juventus setelah Alessandro Del Piero (705).

 

Momen Terindah

Kiper yang juga kapten Juve ini pun mengungkapkan momen terindah sepanjang kariernya bersama Juventus.

Buffon mengatakan “Yang terindah adalah scudetto pertama dari enam rentetan scudetto yang telah saya menangkan. Trofi itu melegakan,”

Momen Terburuk

Tak hanya momen terindah, Buffon tentu mengalami momen terburuk saat bersama Juventus. Salah satunya adalah turut terdegradasi ke Serie B setelah Juventus dinilai terlibat dalam skandal pengaturan skor (calciopoli) pada musim 2006.

Namun bagi Buffon, momen terdegradasi itu bukanlah yang terburuk. “Momen terburuk adalah saat kami finis di peringkat ketujuh,” ujar Buffon.

Buffon menilai, saat itu, Juventus kehilangan identitas dan kebanggaan. Buffon pun mengaku sangat sedih saat itu.

 

Dzikri Febrian

Mahasiswa at Budi Luhur
Suka Chelsea Islan dan Raisa Andriana. Penikmat musik lawas 90 an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *