Saranghaeyo Indonesia 2017

Radiobudiluhur.com – Annyeong warga kampus, sudah tau kan kalo hari sabtu kemarin telah belangsung konser Saranghaeyo Indonesia 2017. Tepatnya pada tanggal 25 November 2017, acara yang dihadiri oleh 3 soloist, satu band, dan satu boyband dari korea ini terlaksana. Saranghaeyo Indonesia 2017 digelar di International Convention Exhibition (ICE), BSD City, hall 5.

Mulai dari Day6, Eric Nam, Dean, Lee Hi serta iKON meramaikan acara tahunan ini. Day6 yang menjadi pembuka dalam acara ini memanaskan suasana venue dengan baik. Day6 membawakan beberapa lagu milik mereka yang berjudul what can I do, I’m serious, congratulations, you were beautiful, freely. Seperti yang dijanjikan mecimapro melalui akun resmi twitter maupun Instagram, day6 membawakan satu lagu dari salah satu band Indonesia papan atas. Day6 menyanyikan lagu Separuh Aku milik Noah yang membuat suasana makin meriah.

Eric Nam yang tampil setelahnya tak mau kalah dengan pemanasan yang dilakukan Day6. Eric Nam membawakan beberapa lagu miliknya yang seperti into you, good for you, body, cave me in, you who. Lagu yang dibawakan oleh Eric Nam ini membuat pendengarnya ikut menggoyangkan badannya. Eric Nam mengutarakan perasaannya yang sangat senang berada di Indonesia dan mengajak penonton berinteraktif menggunakan Bahasa inggris.

Dean yang cukup dinantikan oleh para penonton juga menampilkan beberapa lagunya dengan sangat antusias. Ia membawakan lagu what 2 do, I’m not sorry, 21, love, pour up, Bermuda triangle, half moon. Bahkan sesaat sebelum menanyikan lagu half moon, dean meminta penonton yang berada di venue untuk menyalakan lampu senter yang ada di ponsel dan mematikan konbat mereka dengan sangat sopan. Half Moon cukup membuat penonton emotional, dibantu dengan lampu senter yang dinyalakan membuat suasana venue sangat keren.

Lee Hi kemudian tampil mengenakan kemeja berwarna putih velvet, rok pendek yang berwarna hitam dan dilengkapi dengan kaos kaki tinggi hitam dan sepatu berwarna hitam. Ia membawakan lagu rose, 1234, breath, my star, I’m different dan world tour. Lee Hi memang selalu totalitas saat membawakan lagu miliknya. Bahkan, saat ia menyanyikan “Breath”, beberapa penonton sempat menitikkan air mata. Lee Hi juga mengajak penonton untuk menyanyikan 1234 bersama-sama dan memubat suasana venue kembali memanas.

iKON yang menjadi artis penutup acara Saranghaeyo Indonesia 2017 sangat berhasil membuat suasana venue seperti terbakar. Diawali dengan ‘Shinosijak’, venue langsung berubah menjadi lautan konbat merah dan kehebohan dari para penonton. iKON membawakan lagu-lagu andalan mereka, yaitu shinosijak, bling bling, apology, rhytm ta, my type, WYD, dumb&dumber dan bday. iKON benar-benar membuat suasana menjadi ‘gila’, dan sekaligus menutup acara pada malam itu.

Saranghaeyo Indonesia 2017 cukup membuat rasa kangen dari tiap fans yang meridukan idolanya berkurnag. Meskipun mereka tampil hanya berkisar 30 menit, hal itu sudah cukup mengurangi rasa rindu mereka.

Diah Larasati

Diah Larasati

Mahasiswa at Budi Luhur
An introvert nerd that fell in love with all about Korea.
Diah Larasati

Latest posts by Diah Larasati (see all)

Diah Larasati

An introvert nerd that fell in love with all about Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *