Radiobudiluhur.com-Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja melangsungkan pernikahan mereka pada Sabtu (19/5). Pernikahan mereka terkesan intim karena tidak terlalu banyak mengundang orang, seperti Royal Wedding Sebelumnya. Tapi warga kampus rasa bahagia tetap  menyelimuti keduanya, dan seluruh dunia.

Banyak sekali hal yang menarik dari pernikahan Pangeran Harry dan meghan, dan tidak sedikit dari mereka sensasional, romantis, serta cukup mendobrak tradisi istana. Kira-kira apa aja sih? Yuk simak!

Salah satu hal unik sudah dapat terlihat ketika Meghan Markhel dan Pangeran Harry berangkat keresepsi. Meghan terlihat memakai cincin yang merupakan milik mendiang lady Diana, banyak orang beranggapan bahwa itu hadiah pernikahan dari Pangeran Harry untuk Meghan. Bagi Pangeran Harry, Meghan Markhel adalah wanita yang spesial dan layak mendapatkan hadiah yang merupakan benda berharga bagi sang Pangeran. So Sweet banget ya warga kampus!

Upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan sendiri  diadakan di Kapel St George . Kalau biasanya dalam tradisi pernikahan kerajaan, pengantin wanita akan memilih Maid Of Honor tetapi Meghan tidak menunjuk siapa pun menjadi Maid Of Honor . Sementara, Pangeran Harry, memilih Pangeran William sebagai best man.
Lantas siapa yang mengiringi Meghan? Nah warga kampus, ternyata anak-anak di kerajaan, termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte, mengiringi langkah kaki Meghan menuju gereja. Mereka terlihat kompak mengiringi Meghan dan juga terlihat menggemaskan!

Nuansa Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markhel terlihat megah dan cantik. Ternyata Pangeran Harry dan Meghan mendekorasi kapel dengan bunga warna putih, yang merupakan kesukaan sang ibunda, Lady Diana. Tidak sampai disitu, kerudung sepanjang 5 meter yang dipakai Meghan Markhel juga sengaja dibuat untuk mengingat pernikahan sang ibunda pada tahun 1981. Sepertinya itulah cara Pangeran Harry untuk merasakan kehadiran Lady Diana, mengharukan ya warga kampus.

Pada Khotbah pernikahan mereka diisi oleh Uskup Michael Curry, seorang imam Episkopal kulit hitam yang berasal dari Chicago, AS. Tidak sampai disitu Meghan dan Pangeran Harry kembali mendobrak tradisi lainnya dengan paduan suara yang menyanyikan “stand by me” dari Ben E King. Selain itu saudari dari Lady Diana,  Lady Jane Fellowes. Turut hadir memberikan pembacaan pada upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markhel.

Terakhir warga kampus, ada hal yang membuat para wanita jadi meleleh dan iri nih dengan Meghan Markhel. Tatapan sang Pangeran yang tidak henti-hentinya terpukau dengan kecantikan Meghan, serta bisikan manis dari Pangeran Harry menjadi viral didunia maya. Pangeran Harry terlihat berbisik dan setelah majalah InStyle membaca mulut Pangeran Harry, ternyata ia mengucapkan “Kamu sangat cantik, aku beruntung memiliki kamu”.

Lantas hal itu membuat Meghan tersenyum malu, aw so sweet banget ya warga kampus. Selamat atas pernikahannya Pangeran Charles dan Meghan Markhel!

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Mahasiswa at Budi Luhur
Just a random teenage girl who love to read, writing, dancing, eat and have big desire in traveling
Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *