RadioBudiLuhur.com – cristiano Ronaldoberhasil mencetak sejarah usai ikut membawa Juventus meraih juara Liga ItaliaSerie A 2018/2019.Juventus memastikan gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Negeri Colosseum itu setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 pada laga pekan ke-33 di Stadion Allianz, Sabtu (20/4) malam waktu setempat.

Juventus sempat tertinggal dari tim tamu melalui gol Nikola Milenkovic pada menit keenam. Alex Sandro menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-37 memanfaatkan assist dari Miralem Pjanic. La Vecchia Signora berbalik unggul 2-1 akibat gol bunuh diri bek Fiorentina, German Pezzella. Ia berusaha memotong umpan silang mendatar Ronaldo, namun bola malah masuk ke gawang timnya.

Raihan 87 poin yang dikumpulkan Juventus tak mampu dikejar rival dekat mereka di peringkat kedua, Napoli, yang mengumpulkan 67 poin di sisa enam laga lagi. Sukses Si Nyonya Tua juara Liga Italia musim ini juga menjadi rekor tesendiri bagi Ronaldo. Ya, Ronaldo jadi pemain pertama yang bisa menyabet gelar juara di tiga dari lima liga top Eropa.

Seluruh elemem Juventus larut dalam sukacita, termasuk debutan mereka musim ini, Cristiano Ronaldo. Tak dimungkiri, Cristiano Ronaldo jadi sorotan sepanjang musim ini. Kehadirannya memberikan warna baru pada Nyonya Tua. Kendati, tetap gagal menghadirkan prestasi di Liga Champions, keberadaan Ronaldo tetap memberikan dampak positif. Cristiano Ronaldo pun merasa sama.

Ia sudah memberikan bantahan terhadap rumor yang menyebutnya tak senang dengan kegagalan Nyonya Tua di Liga Champions musim ini dan karena itu, ia berniat hengkang. Ronaldo menyebut ia 1000 persen bertahan di Juventus. Terbaru, ia mengungkapkan kegembiraannya jadi bagian Juventus menjadi kampiun Serie A untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

“Saya sangat bahagia memenangkan gelar Italia pada musim pertama saya. Ini musim yang luar biasa bersama Juventus, kami juga memenangkan gelar Piala Super Italia.”

Ia mengunggah video selebrasinya bersama rekan satu tim setelah memastikan gelar scudetto. Ia menulis caption dalam Bahasa Italia untuk menyertai video itu. “Juara Italia. Saya bangga telah berkontribusi dalam menulis sejarah klub yang luar biasa ini, yang sangat menginginkan saya dan klub di mana saya bangga bermain. Saya bahagia. Kami mendominasi liga yang sulit. Kami bertempur, bersama-sama. Kami adalah grup yang kuat dan luar biasa. Dan ini baru permulaan. Grande Juve!” tulis Ronaldo.

 

Divky Nurfauzan

WEB DEVELOMENT at MAHASISWA
suka traveling terutama di alam bebas.
Divky Nurfauzan