Ratu Hantu Jepang, Sadako Siap Mendinginkan Musim Panas Tahun Ini!

RadioBudiLuhur.com – Salah satu legenda hantu Jepang, Sadako akan segera kembali kelayar lebar Jepang! Film Sadako sendiri memang sering diadaptasi berulang kali, bahkan juga diapdatasi oleh Amerika dengan judul ‘ Sadako’. Hantu yang berkaitan dengan sumur ini siap kembali dimusim panas untuk membuat warga kampus ‘kedinginan’ !

Buat warga kampus yang belum tau, Sadako adalah ratu hantu wanita yang berasal dari Jepang. Ia mempunyai ciri khas seperti kuntilanak, ratu hantu dari Indonesia. Berambut hitam panjang yang menutupi wajah, dan terkadang digambarkan memakai gaun berwarna putih. Perbedaannya Sadako digambarkan tidak dapat berjalan, jadi ia harus menyeret badannya atau merangkak seperti suster ngesot.

Sadako sendiri sudah sering dijadikan film, sesering kuntilanak yang punya film sendiri. Sadako berasal dari novel yang berjudul ‘Ring’, yang terbit pada tahun 1991 dan pertama kali diadaptasi pada tahun 1998 dengan Hiroyuki Sanada dan Nanako Matsushima sebagai pemeran utama.

Difilm-film lamanya Sadako akan muncul bila seseorang meminjam kaset VHS (Video Home System) tanpa judul (terkadang terlihat usang) disebuah penginapan atau rental film. Bila orang yang meminjam menontonnya, tiba-tiba saja film yang terputar hanyalah sebuah sumur yang dikelilingi rerumputan sebelum film mati sendiri. Nantinya orang yang menonton akan menerima telpon yang berisikan “kamu akan mati tujuh hari lagi”, disalah satu filmnya juga digambarkan bagaimana wajah orang yang menonton didalam semua foto (yang ada dirinya) akan terlihat blur atau tidak jelas secara perlahan.

Namanya juga pergantian jaman, kali ini Sadako udah ga main di kaset VHS lagi namun di YouTube layaknya YouTuber. Film Sadako kali ini akan bercerita tentang Mayu Akigawa (Elaiza Ikeda) yang berprofesi sebagai psikolog disebuah rumah sakit dan nantinya akan terlibat dengan Yushuke Ishida (Takashi Tsukamoto) dan teman masa ku liahnya, Minori Fujii (Renn Kiriyama) . Mayu sendiri mempunyai saudara lelaki yang merupakan YouTuber bernama
Kazuma Akigawa (Hiroya Shimizu) , dan senang mengunggah video tentang dirinya mencoba membangkitkan kutukan Sadako. Selain kedua bersaudara ini akan ada karakter Jinko (Himeka Himijima), pasien misterius yang kehilangan ingatannya, serta Yusuke Ishida yang terlibat dengan Mayu.

Film Sadako akan ditayangkan di Jepang mulai tanggal 24 Mei 2019 nanti. Buat warga
kampus yang penasaran kira-kira seperti apa filmnya, bisa banget nonton trailernya yang udah
keluar di bawah ini!

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Mahasiswa at Budi Luhur
Just a random teenage girl who love to read, writing, dancing, eat and have big desire in traveling
Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Just a random teenage girl who love to read, writing, dancing, eat and have big desire in traveling