Radiobudiluhur.com – Jakarta, Setelah menikmati 48 pertandingan yang telah dimainkan oleh 32 tim yang berpartisipasi di Liga Champions, 16 tim terbaik eropa ini telah siap untuk ke babak selanjutnya. Kini, para kontestan hanya akan menunggu undian siapa yang akan menjadi calon lawan mereka.

Ada beberapa kejutan yang terjadi pada Liga Champions musim ini. Leicester City yang pertama kali ikut dalam ajang besar ini berhasil menjadi juara grup dan lolos ke fase knock out. Kejutan lainnya yaitu Klub asal Spanyol Real Madrid menjadi runner-up dibawah Borussia Dortmund. Bukan hanya Real Madrid, Bayern Munchen pun yang biasa menjadi juara grup tak disangka berada diposisi runner-up untuk menemani Atletico Madrid. Napoli yang berada di grup B mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya menjadi juara grup pada musim ini. Kejutan lainnya datang dari Arsenal yang berhasil lolos sebagai juara grup, mereka lolos diatas PSG yang menjadi runner-up.

Pengundian 16 besar ini akan diselenggarakan di Nyon, Swiss pada hari Senin, 12 Desember 2016 pukul 19.00 WIB. Leg pertama akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 dan 21-22 Februari 2017 dimana sang runner-up nanti akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Sementara leg kedua akan dimainkan pada tanggal 7-8 dan 14-15 Maret 2017.

 

Tim-tim yang lolos ke fase knock-out Liga Champions

Juara Grup Runner-Up
Arsenal PSG
Napoli Benfica
Barcelona Manchester City
Atletico Madrid Bayern Munchen
As Monaco Bayern Leverkusen
Borussia Dortmund Real Madrid
Leicester City FC Porto
Juventus Sevilla

 

Artikel by : Futra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *