Oh! GG Tetap Gemerlang Dalam Comeback Terbaru Mereka!

Radiobudiluhur.com-Nama Girls Generation sudah tidak asing lagi bagi para penggemar K-Pop atau bahkan bagi mereka yang tidak begitu fanatic dengan dunia kpop juga mengenalnya. Salah satu Girl Group Legenda yang telah debut sejak tahun 2007 lalu telah sukses membawa demam K-Pop ke seluruh dunia melalui beberapa agu hits yang mereka bawakan. Seperti halnya lagu “I Got A Boy”, “Gee”, “Run Devil” yang cukup laku dipasaran.

Selama lebih dari 10 tahun ini, mereka juga mengalami naik turunnya perjuangan di dunia entertainment dengan semakin berkurangnya anggota yang ada. Hingga sekarang tinggal tersisa lima anggota saja.

SM Entertainment yang menaungi mereka resmi merilis sub unit  terbaru bernama “Oh! GG” dengan kelima member yang tersisa. Kelima member tersebut adalah Taeyeon, Yuri, Hyoyeon, Sunny dan Yoona. Meskipun hanya lima saja yang tersisa, mereka tetap kompak dalam berkarier.

Oh! GG yang melakukan debut sub unit dengan lagu yang berjudul “Lil Touch” memiliki konsep yang cukup berbeda dari konsep-konsep Girls Generation dimasa lalu. Girls Generation yang kerap kali membawakan konsep imut dan ceria berbeda Oh! GG yang memiliki konsep glamor yang menawan.  Sub unit ini juga hadir dalam dua single yang satunya adalah Lil Touch dan satu lagi Fermata.

Nama Oh!GG bukan semata ditulis tanpa makna. Dilansir dari salah satu media Korea, selain kata seru ‘Oh!’ nama GG adalah kependekan dari Girls Generation yang merupakan nama utama mereka. Dari nama inilah para personel akan berusaha menampilkan warna music dan pesona yang berbeda untuk menarik perhatian penggemar nasional. Selain itu, pengucapan Oh!GG dalam bahasa korea juga mirip dengan ungkapan yang bermakna “hebat” atau “tanpa cela”.

Belum lama melakukan debut Oh!GG sudah memberikan spoiler terhadap Lightstick mereka. Pada acara fansign di COEX Artrium mereka berkesempatan untuk berbincang dengan fans mereka. Acara fansign menjadi sangat seru ketika seorang fans menanyakan tentang lightstick SNSD kepada Taeyeon. Taeyeon pun menjawab pertanyaan tersebut dengan tenang, bahkan saat ia diminta untuk menggambarkannya Taeyeon dengan santai menggambarkan lightstick dengan tangan lihainya.

Diah Larasati

Diah Larasati

Mahasiswa at Budi Luhur
An introvert nerd that fell in love with all about Korea.
Diah Larasati

Diah Larasati

An introvert nerd that fell in love with all about Korea.