www.radiobudiluhur.com – Belum lama ini NCT127 merilis full album pertama mereka yang berjudul “regular-irregular” pada 12 Oktober lalu. Pada hari jumat (26/10) bersama 10 member NCT127 KBS World Radio Indonesia melakukan siaran bersama. Selama rekaman NCT127 sempat memamerkan pengetahuan mereka soalistilah-istilah popular di Indonesia seperti “mantul”, “akupadamu” dan “masuk pak eko”.

Johnny, Yutadan Mark bahkan memperkenalkan diri mereka masing-masing menggunakan Bahasa Indonesia di mana Johnny menambahkan, “Mari bersenang-senang” danTaeyong berkata, “Kalian semua mantap, NCTzen”. Sementara momen Jaehyun memperkenalkan diri lebih gokil lagi dengan mengakatan “Mantul! Nama saya Jaehyun.”

Tak mau kalah dari member lain, Doyoung menambahkan “Indonesia terbaik” danWinwinberkata “Aku pada mu” saat perkenalan. Sementara Taeil malah bertanya “Kalian senang?” dalam bahasa Indonesia. Yang terakhir berhasil membuat MC tertawa yaitu ketika Haechan mengenalkan diri sambil berkata “Masuk Pak Eko”.

Tidak hanya saat perkenalan diri saja mereka mengucapkan beberapa kalimat unik diatas. Jaehyun kembali menggunakan kata “mantul” saat mereka membicarakan bagian favorit mereka dari lagu “Regular” dan para member menyebutkan lirik yang menjadi bagian dari “Reguler Challenge”. Setelah MC menjelaskan dalam bahasa Indonesia, Jaehyun memberikan pujian dengan berkata, “Mantul, mantul!”.

Jaehyun juga sempat diminta untuk mengedipkan mata. Menyanggupi permintaan tersebut, ialalu mengedipkan mata dengan seksi sambil berkata, “Masuk Pak Eko.”

Pada kesempatan ini, member NCT127 juga merayakan ulang tahun Yuta yang jatuh pada tanggal 26 Oktober sekaligus ulang tahun Winwin yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Menariknya, mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Indonesia ketika staff datang membawakan kue.

Dalam wawancara dengan KBS World Indonesia, NCT127 juga ditanya soal pendapat mereka tentang fans Indonesia. Yuta kemudian menceritakan pengalamannya saat syuting variety show di Bali. Mereka juga mengutarakan keinginannya untuk datang ke Indonesia menghibur para fans. Apalagi fans Indonesia jugaada yang mendukung mereka dengan semangat.

Pada kesempatan yang lalu, NCT127 pernah menjadi pengisi acara Spotify on Stage pada tahun 2017.

Diah Larasati

Mahasiswa at Budi Luhur
An introvert nerd that fell in love with all about Korea.
Diah Larasati