Radiobudiluhur.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan segera membahas dan merespon arahan Presiden Joko Widodo agar Menpora cabut pembekuan PSSI. Dalam waktu kurang dari tiga hari dekat, Imam akan mengeluarkan keputusan terkait masa depan sepak bola nasional.

Sikap ini diambil setelah Imam bersama pimpinan komite Ad Hoc PSSI, Agum Gumelar bertemu dengan Jokowi. Kisruh Sepak Bola Nasional bermula saat Menpora, Imam Nahrowi mengeluarkan surat pembekuan terhadap PSSI, 17 April 2015 lalu. Sanksi dibelikan karena PSSI dianggap tidak patuh terhadap pemerintah terkait keikutsertaan Arema dan Persebaya di Liga Super Indonesia (ISL).

Situasi bertambah runyam setelah FIFA kemudian menjatuhkan sanksi pembekuan kepada sepak bola Indonesia. Akibatnya, kompetisi yang selama ini bergulir di tanah air berhenti. Selain itu, Timnas Indonesia juga tidak diperkenan kan tampil di pentas Internasional.

“Kami diberi kesempatan untuk mengkaji dari aspek hukum dan politis termasuk kesepakatan yang dulu pernah disampaikan FIFA dihadapan Presiden. Dalam 1-2 hari ini pasti akan kami sampaikan. Kami tidak ingin sanksi ini berlanjut.” Ujar Imam Nahrowi usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Referensi: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *