Radiobudiluhur.com – AS Monaco telah meresmikan bahwa mereka adalah juara Ligue 1 Prancis setelah dilaga penentuan mengalahkan Saint Etienne 2-0 lewat gol Kylian Mbappe dan gol di Injury Time lewat Valere Germain yang memastikan Monaco menjadi kampiun. Gelar ini menjadi gelar kedelapan Monaco setelah terakhir menjadi pada musim 1999-2000.

Hasil juara ini disambut sangat baik oleh Pangeran Monaco yaitu Pangeran Albert II. “Setelah musim yang luar biasa, kemenangan akhir di kandang merupakan puncak dari segala hal,” terang Pangeran Albert II. “Empat setengah tahun lalu kami berada di Ligue 2. Sekarang kami jadi juara Ligue 1. Tim ini sangat luar biasa, berbakat dan memiliki semangat yang hebat, dipimpin pelatih hebat. Ini adalah hasil kerja tim tapi juga staf dan fans.”

“Saya rasa tim ini memiliki talenta yang mengagumkan dengan pemain muda yang masih bisa terus berkembang,” tutupnya.

Prestasi yang diraih Monaco membuat mereka memutuskan dominasi PSG selama empat tahun menjadi juara liga. Maklum, setelah PSG mendapat suntikan dana dari Nasser Al-Khelaifi, Liga Prancis merasa hanya liga milik PSG saja. Tetapi, Leonardo Jardim yang memimpin para pemain AS Monaco yang notabenenya adalah para pemain muda bisa memutuskan dominasi PSG.

Selain prestasi juara, beberapa pemain AS Monaco masuk ke dalam daftar pemain di tim terbaik liga 1 musim ini. Mereka adalah Danijel Subasic, Djibril Sidibe, Kamil Glik, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, dan Kylian Mbappe.

Félicitations, AS Monaco!

Artikel by: Futra

Follow me

Futra Ramadhanna

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City
Futra Ramadhanna
Follow me

Latest posts by Futra Ramadhanna (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *