Mobil Robot Wujud Nyata Gundam

Radiobudiluhur.com-Warga kampus, siapa sih yang nggak tau Gundam. Karakter yang merupakan robot raksasa dan serinya sudah sejak tahun 1979. Kunio Okawara merupakan salah satu seorang desainer mekanik bergengsi di industri anime dan desainer orisinal gundam. Baru – baru ini Gundam bukan hanya animasi yang dapat dinikmati pada seri anime atau gambar – gambar di komik. Beberapa waktu yang lalu Kunio Okawara bersama tiga perusahaan teknologi Jepang merilis prototype yang disebut J-deite RIDE.

Tiga perusahaan tersebut, yaitu Brave Robotics, Asratec, dan Sansei Technologies. J-deite RIDE merupakan wujud nyata dari Gundam yang memiliki tinggi sekitar 4 meter. Kolaborasi antara ketiga perusahaan tersebut dapat menampung dua orang dewasa didalamnya.

Robot ini dapat dilihat sebagai robot keren yang memiliki mata berbinar – binar. Namun, dilain sisi ini adalah mobil sport dengan model dua kursi karena Brave Robotics percaya bahwa robot yang tidak bisa bertansformasi bukanlah robot sama sekali.


Dalam pameran pertamanya yang ditunjukkan, mekanika konfigurasi ulang RIDE J-deite tidak memerlukan pengemudi dan penumpang untuk keluar dari kendaraan saat sedang berubah. Jadi, dua penghuni dapat tetap di tempat duduk mereka saat mesin berubah dari mobil ke bentuk humanoid, atau sebaliknya. Ini juga bukan model robot yang hanya diam ditempat. J-deite RIDE dapat mengambil langkah-langkah dalam mode biped atau seperti orang berjalan. Kemudian, mobil dapat beroperasi untuk dikendarai.

Namun meski begitu J-deite RIDE belum siap untuk produksi massal atau penjualan penggunaan pribadi. Saat ini, para penciptanya sedang mencari fokus untuk menampilkannya di pameran, serta melihat cara memasang model sebagai atraksi untuk taman hiburan. Pertunjukan pertama bagi j-deite RIDE akan ditampilkan pada tanggal 5 Mei di “Golden Week DOKIDOKI Festa” di sirkuit motorsport Twin Ring Motegi milik Tochigi Prefektur. Bukan hanya di Jepang pameran tersebut akan dilaksanakan, pada 12 – 16 November mendatang prototype ini akan dipamerkan di IAAPA Attraction Expo. Lokasi dari acara tersebut yaitu di Orange County Convention Center, Orlando, Florida.

Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Mahasiswa at Budi Luhur
Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)
Maya Ayesha
Follow me

Maya Ayesha

Veteran directioner yang dengerin musik - musik joe hisaishi, dan suka bahasa - bahasa penjajah (Jepang & Spanyol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *