Mess Up My Tempo! Comeback EXO dengan Ot9 yang dinanti!

www.radiobudiluhur.com –  Pada tanggal 2 November 2018 kemarin, EXO baru saja merilis album studio ke-5 mereka. Kembalinya salah satu boy group yang dikenal memiliki penggemar royal ini sangat dinantikan sekali pastinya.

Dengan album bertajuk “Don’t Mess Up My Tempo” yang terdiri dari 11 lagu, versi korea maupun versi cina dengan title track “Tempo” mereka kembali dengan 9 member yang ada.

Seperti yang diketahui, beberapa member dari EXO terdahulu telah lama keluar dari grup maupun agensi yang menaungi. Hingga saat ini, masih ada 9 member yang masih aktif sebagai anggota EXO. Namun selama beberapa bulan terakhir, salah satu member daricina yang tersisa mulai berkurang aktifitasnya. Hal itu membuat para fans yang dikenal dengan sebutan EXO-L gelisah dengan keberadaannya.

Hingga akhirnya, comeback kali ini cukup mengurangi kekhawatiran Exo-L berkat munculnya Lay dalam Music Video “Tempo” dan partisipasi Lay dalam album “Don’t Mess Up My Tempo” versi Cina. Walau tidak berpartisipasi secara penuh, setidaknya halite sudah membuat fans lega dan mengobati rasa rindu mereka.

Selain itu, Chanyeol sengai salah satu member EXO juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan album kali ini. Chanyeol menulis dua lagu yaitu “Gravity” dan “With You” untuk album “Don’t Mess Up My Tempo”. Chanyeol juga ikut berpartisipasi dalam mengkomposisi lagu “With You” yang merupakanlagu pop R&B dengan elemen elektro trap.

“Don’t Mess Up My Tempo” itu sendiri menggunakan tema pengendara motor yang dikenal dengan kecepatan. Namun terdapat satu fakta unik dari proses pembuatannya, dimana para anggota EXO belum ada yang memilikili sensi untuk mengendarai motor. Maka untuk itu, saat proses berpindah lokasi para stafflah yang bertugas memindahkan motor-motor tersebut. Sementara para member EXO hanya duduk diatasnya saja. Meskipun begitu, hasildari Music Video yang dihasilkan sangatlah bagus.

Adanya proses preorder untuk album kali ini, membuatnya menjadi best seller bahkan sebelum perilisan. Album preorder itu terjual sebanyak 1.104.617 album, yang melebihi stok pre order album itu yang hanya berjumlah 1,1Juta.

Pencapaian itu pun menjadikan album “Don’t Mess Up My Tempo” menjadi album EXO paling laris saat masih pre order, karena melampaui rekor pribadi mereka yang sebanyak 807.235 pre order saat album studio ke-4 EXO “The War”.

Nah, dari pada makin penasaran dengan comeback EXO kali ini. Langsung aja cek videonya: https://www.youtube.com/watch?v=iwd8N6K-sLk

 

 

Diah Larasati

Diah Larasati

Mahasiswa at Budi Luhur
An introvert nerd that fell in love with all about Korea.
Diah Larasati

Diah Larasati

An introvert nerd that fell in love with all about Korea.