Manchester United, Sang Penguasa Britania Raya

Radiobudiluhur.com – Manchester,Bagaimana perasaan anda jika mendapatkan predikat tim tersukses disebuah Negara yang salah satunyba memiliki kualitas Sepak Bola terbaik didunia? Mungkin jika anda ingin tahu perasaan tersebut bisa saja langsung tanya kepada Tim Manchester United atau anda bisa saja menanyakan hal tersebut kepada teman anda yang merasa sebagai Fans Manchester United.
Manchester United (MU) baru saja menasbihkan sebagai Juara di Liga Europa musim 2016/2017 setelah di final mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 lewat gol Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan. Kemenangan ini juga didedikasikan kepada para korban serangan teroris di Manchester Arena yang menewaskan 22 Orang.
Kemenangan ini membuat MU meraih gelar Liga Eropa pertamanya sekaligus menjadi tim tersukses didaratan Inggris dengan 42 Gelar diseluruh ajang resmi Eropa yang melewati gelar dari tim tersukses di Inggris sebelumnya yaitu Liverpool. Pelatih Jose Mourinho pun tak kalah hebat, dia mencatatkan rekor dengan meraih 12 kemenangan dalam 14 pertandingan final dalam karier kepelatihannya.


Banyak orang yang berkata bahwa musim ini adalah musim yang cukup buruk bagi MU karena hanya finish di posisi 6 Liga Premier. Tetapi, dibalik musim yang buruk ini mereka berhasil meraih tiga gelar yaitu Community Shield, Piala Liga, dan yang terbaru Europa League.
Hasil ini membawa Manchester United berhasil lolos langsung ke fase grup Liga Champions menyusul Chelsea, Tottenham, Manchester City, dan Liverpool (jika menang di kualifikasi).
Semoga ini adalah awal dari kebangkitan Negara Ratu Elizabeth dalam kancah Sepak Bola. Dan sekali lagi, Congratulations Red Devils

Follow me

Futra Ramadhanna

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City
Futra Ramadhanna
Follow me

Latest posts by Futra Ramadhanna (see all)

Futra Ramadhanna

Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *