“Mamma Mia: Here We Go Again, Ketika Keluarga Tidak Harus Sedarah”

“Mamma mia, here I go again ~ my my, how can I resist you?” hayo warga kampus, tau ga itu potongan lirik dari lagu apa? Atau malah bacanya sambil nyanyi? itu adalah lagu dari ABBA yang berjudul Mamma Mia yang keluar ditahun 1975. ABBA juga terkenal dengan lagu “Dancing Queen”, “Super Trouper”, “Money Money Money” dan masih banyak lagi. Lagu-lagu ini juga kemudian dipakai drama musikal “Mammamia”  pada 1999, yang kemudian diadaptasi menjadi salah satu film legendaris, “Mamma Mia” yang keluar di tahun 2008.

Mamma Mia bercerita tentang seorang anak yang akan segera menikah dan ibu bernama Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) dan Donna Sheridan (Meryl Streep).  Suatu hari Sophie menemukan diary ibunya. Diary tersebut berisi tentang masa lalu sang ibu yang pernah dekat dengan 3 orang pria yaitu Sam Charmichael, Harry Bright dan Bill Anderson. Sophie yang tidak pernah bertemu ayah kandungnya, merasa yakin salah satu dari ketiga pria tersebut adalah ayah kandungnya. Sophie kemudian memutuskan mengundang ketiga pria tersebut ke pernikahannya, tanpa sepengetahuan ibunya.

Film Mamma Mia sangat sukses ketika dirilis, dengan pendapatan sebesar $609 juta di seluruh box office. Setelah 10 tahun sejak rilisnya film Mamma Mia, sequel dari film ini akhirnya tayang di Indonesia loh warga kampus! Dengan judul Mamma Mia : Here We Go Again , kali ini film akan menceritakan kisah romantis Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) yang tengah mengandung. Sophie merasa sangat bahagia namun ia merasa ragu apa ia bisa melakukan itu semua sendiri, dan menjadi calon ibu yang baik setelah kematian ibunya, Donna Sheridan (Meryl Streep).

Mamma Mia : Here We Go Again akan disutradarai oleh OI Parker, dan ditulis juga Oleh OI Parker bersama Catherine Johnson dan Richard Curtis. Rasa kerinduan penonton Mamma Mia pada cast difilm pertama akan terbayar, karena film ini masih menggunakan Amanda Seyfried, Meryl Streep, Pierce Brosnan, Colin Firth dan Stellan Skarsgard sebagai pemain. Warga kampus juga bisa mengantisipasi akting dari Lily James yang akan bermain sebagai Donna sewaktu muda loh!

Film Mamma Mia  : Here We Go Again sudah dirilis pada 20 Juli kemarin, dan sudah ada di bioskop-bioskop kesayangan warga kampus. Selamat bernyanyi riang dan bernostalgia!

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Mahasiswa at Budi Luhur
Just a random teenage girl who love to read, writing, dancing, eat and have big desire in traveling
Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Sarahwinanti Pratiwi Rachmani

Just a random teenage girl who love to read, writing, dancing, eat and have big desire in traveling