Radiobudiluhur.com –  Warga Kampus, zona sport kembali hadir sebagai pemberi informasi di dunia olahraga. Nah pada edisi kali ini, penulis ingin memberitahu tentang bagaimana keseruan Liga Santri Nusantara 2017 yang sudah memasuki partai final (tulisan ini dibuat pada saat sebelum final dimulai).

Liga Santri Nusantara 2017 ini dihelad di Bandung yang digelar pada 23-29 Oktober 2017 dengan melibatkan 32 Tim Sepak Bola Pesantren hebat yang ada di Indonesia. Bandung dipilih sebagai tuan rumah karena menurut panitia pelaksana, Bandung memiliki pengalaman serta venue yang mendukung untuk dilaksanakannya LFN seri 3 ini.  Ada beberapa tempat yang akan dijadikan tempat bertanding yaitu Stadion Siliwangi, Lapangan Brigif, Lapangan Pussenif, Stadion Arcamik, dan juga Gelora Bandung Lautan Api yang dihelat khusus Partai Puncak. Sebelum ada 32 tim yang lolos untuk bermain di Bandung, ada 1024 tim pesantren yang sudah siap mengikuti turnamen tersebut sebelum akhirnya disaring menjadi 32.

29 Oktober 2017, Liga Santri sudah memasuki partai final yang akan mempertemukan tim Pondok Pesantren Darul Hikmah Cirebon melawan Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Darul Hikmah berhasil menang melawan PP Arraisiyah Tangerang Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. Sedangkan Darul Hudah berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0 melawan PP Al-Kahfi.

Laga yang diselenggarakan pada minggu malam ini ditonton lebih dari 10.000 orang ini berhasil menghasilkan juara baru yaitu Pondok Pesantren Darul Huda Ponorogo yang di final mengalahkan Pondok Pesantren Darul Hikmah Cirebon dengan skor tipis 1-0. Darul Huda berhasil mendapatkan hadiah uang sebesar 100 Juta, sedangkan untuk sang runner-up mendapatkan hadiah uang 75 Juta. Menpora Imam Nahrawi yang langsung memberikan hadiah tersebut kepada para pemenang lho warga kampus.

Dengan hasil ini, kita berharap ada bibit-bibit pemain sepak bola yang dapat mengharumkan nama bangsa. Seperti tagline dari turnamen ini “Dari Pesantren untuk NKRI” kita semua pasti berharap seperti itu.

Follow me

Futra Ramadhanna

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City
Futra Ramadhanna
Follow me

Latest posts by Futra Ramadhanna (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *