Radiobudiluhur.com –  Warga kampus, kembali bersama Zona Sport di tiap minggunya, kali ini penulis akan membahas olahraga yang memacu adrenaline para atlitnya. Yah, apalagi kalau bukan Formula 1. Ada kabar bahwa salah satu pebalap F1 asal Brazil, Felipe Massa akan meakhiri karir professionalnya di ajang balap dunia tersebut. Tapi sebelumnya, yuk kita intip dulu bagaimana karier Felipe Massa di F1.

Felipe Massa Backstories

Felipe Massa lahir pada tanggal 25 April 1981 (36 tahun) di Sao Paulo, Brasil. Massa mengawali debutnya di F1 pada usia 21 tahun di GP Australia. Saat itu Massa bergabung dengan tim Sauber-Petronas. Sementara kemenangan dia saat menjadi pebalap yaitu pada saat GP Turki 2006 saat sudah bergabung bersama tim Ferrari. Massa pun memiliki masa terbaik pada saat tahun 2008. Saat itu sang pembalap berada diposisi dua dibawah pebalap tim McLaren, Lewis Hamilton. Mungkin pada tahun 2009, Felipe Massa tidak akan melupakn momen dimana beliau nyaris mengakhiri hidupnya karena kecelakaan hebat. Tetapi, setelah masa tersebut, Massa akhirnya diberikan kesempatan lagi oleh Ferrari untuk menjadi salah satu pebalapnya.

Dan sekarang, Felipe Massa bergabung bersama tim Williams sudah memutuskan untuk pensiun setelah kariernya selama 16 tahun menggeluti dunia balap. Dikutip dari Detik Sport, “Saya sudah menikmati empat tahun yang hebat bersama tim, tapi karier saya di Formula 1 akhirnya akan sampai pada akhirnya musim ini”. Ucap Felipe.

Selain itu beliau juga berterimakasih kepada fansnya, “Sekali lagi, saya ingin berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya selama ini. Istri dan ayah saya, seluruh keluarga saya, manajer saya Nicolas, dan semua teman-teman saya, kolega, dan sponsor”. Ujar Felipe.

Semoga keputusan ini adalah yang terbaik bagi karier pebalap asal Brasil tersebut, enjoy your moment, sir.

Follow me

Futra Ramadhanna

Mahasiswa at Budi Luhur
Mahasiswa Public Relations.Penggila Sepak Bola dan Manchester City
Futra Ramadhanna
Follow me

Latest posts by Futra Ramadhanna (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *